Oseng Tempe Jantung Ayam. Lihat juga resep Oseng Timun Wortel Tahu Tempe enak lainnya. Sajikan oseng-oseng tempe yang satu ini untuk melengkapi lezatnya santap siang dan malam. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Mengkonsumsi tempe dapat mencegah anemia atau penyakit kuning yang biasa ditemui pada ayam, karena didalamya terdapat kandungan berbagai mineral yang tinggi dan mudah diserap. Untuk membuat sajian oseng tempe ayam suwir kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara panaskan minyak dalam sebuah wajan hingga merata. Lalu masukkan bumbu yang sudah diiris masak dan tumis sampai matang hingga tercium bau harum yang enak.

Sedang mencari ide resep oseng tempe jantung ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng tempe jantung ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng tempe jantung ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan oseng tempe jantung ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Oseng Timun Wortel Tahu Tempe enak lainnya. Sajikan oseng-oseng tempe yang satu ini untuk melengkapi lezatnya santap siang dan malam. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oseng tempe jantung ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Oseng Tempe Jantung Ayam memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Oseng Tempe Jantung Ayam:

  1. Siapkan 300 gram jantung ayam.
  2. Gunakan 1/2 papan ukuran kecil tempe.
  3. Siapkan Sebatang sereh.
  4. Ambil 2 ruas lengkuas.
  5. Gunakan 4 buah bawang merah.
  6. Ambil 6 buah cabe rawit merah.
  7. Ambil Kecap.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Video ini sebagai pelengkap Kartu Resep yang sudah kami bagikan. Resep membuat Oseng Tempe yang enak dan praktis ada disini! Bagi Bunda yang suka banget makan tempe dan nggak mau repot, masak Oseng Tempe pakai Sederhana tapi sangat menggugah selera. Oseng-oseng sebentar semua bahan dan tambahin Saus Tiram Selera, Oseng Tempe jadi deh!

Cara menyiapkan Oseng Tempe Jantung Ayam:

  1. Siapkan bumbu yakni dengan mengiris cabe, bawang merah, bersihkan lengkuas.
  2. Potong tempe jadi ukiran dadu kecil.
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng lalu tumis cabe, bawang merah dan masukkan tempe. Goreng hingga tempe setengah matang..
  4. Masukkan lengkuas dan sereh, lalu jantung ayam kemudian tambahkan air secukupnya. Tunggu hingga mendidih.
  5. Beri kecap dan garam secukupnya sambil diaduk-aduk merata. Koreksi rasa..
  6. Setelah dirasa matang sekitar 15 menit kemudian, matikan kompor. Oseng tempe jantung ayam siap disantap bersama nasi hangat😋.

Khasiat.co.id – Oseng-oseng tempe merupakan salah satu bentuk makanan dari olahan tempe. Jika anda pecinta masakan Indonesia, tentu anda sudah kenal dengan makanan yang satu ini. Bisanya makanan ini menjadi salah satu menu pelengkap makanan dirumah. Inilah resep masak oseng-oseng Tempe Kecap, yang pedas, manis legit, dan bergizi. Tempe merupakan makanan budaya kuliner nusantara yang tak boleh dilupakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oseng Tempe Jantung Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!