Ayam KFC KW super kriuk tahan 8 jam. Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bismillahirrahmanirrahiim Source : cookpad Wardat El Ouyun Udah lama banget kukmark resep ini dan baru kesampean bikin sekarang. Rec ook dari resep ayam KFC Kribo nya Mbak Wardat El Ouyun, saya modif sedikit. Resep Ayam KFC KW Super Kribo

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kfc kw super kriuk tahan 8 jam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kfc kw super kriuk tahan 8 jam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kfc kw super kriuk tahan 8 jam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam kfc kw super kriuk tahan 8 jam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam kfc kw super kriuk tahan 8 jam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam KFC KW super kriuk tahan 8 jam memakai 26 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam KFC KW super kriuk tahan 8 jam:

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Gunakan 500 gr Ayam, saya fillet dada ayam. Bersihkan beri air jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 butir telur, beri sedikit garam kocok lepas (untuk pencelup).
  4. Sediakan 150 ml air es.
  5. Sediakan 1/2 sdt baking soda.
  6. Gunakan Bahan B: (bumbu marinasi).
  7. Sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 2 siung bawang merah.
  9. Ambil 1/2 sdt merica.
  10. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  12. Siapkan 1/2 ruas jari kunyit (optional).
  13. Gunakan 2 bh cabai merah keriting (optional).
  14. Ambil 1 ruas jari laos muda (optional).
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  17. Gunakan 1/4 sdt gula.
  18. Siapkan Bahan C:.
  19. Gunakan 250 gr tepung terigu.
  20. Ambil 75 gr (3 sdm) tapung maizena.
  21. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  22. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.
  23. Gunakan Secukupnya garam.
  24. Sediakan 1 sdt bubuk paprika/bubuk cabe (optional).
  25. Siapkan 1/2 sdt bubuk basil (optional).
  26. Sediakan 1/2 sdt bubuk oregano (optional).

Cocok Untuk Jualan Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti penggunaan buttermilk, beberapa ditambahkan seperti kunyit.

Cara menyiapkan Ayam KFC KW super kriuk tahan 8 jam:

  1. Haluskan bahan B, koreksi rasa. Marinade ayam dengan bumbu halus (bahan B). Masukkan kedalam lemari es, diamkan selama minimal 5 jam. Semalaman lebih baik karena bumbu akan lebih meresap dan akan lebih enak hasilnya.
  2. Campurkan semua bahan C, koreksi rasa, sisihkan.
  3. Buat bahan pencelup. Caranya, campurkan air es dan 1/2 sdt baking soda di bahan A dengan 3 sdm bahan C. Aduk rata. Simpan kembali kedalam lemari es agar tetap dingin ketika akan digunakan.
  4. Celupkan ayam yang telah dimarinasi ke dalam telur, lalu balurkan ayam ke bahan C. Cubit cubit hingga tepung menempel pada ayam, lalu kibas kibaskan dan celupkan ayam ke bahan pencelup (air es) sebentar. Kemudian balurkan kembali ayam ke bahan C. Cubit cubit dan tekan tekan hingga tepung menempel sempurna pada ayam. Nb: lakukan step ini hanya pada saat ayam akan digoreng. Jadi jika telah selesai dengan step ini segeralah menggoreng ayam. Jangan dibiarkan terlalu lama karena akan keras hasilnya.
  5. Siapkan minyak banyak. Goreng ayam dengan metode deep fry. Ayam akan matang sempurna asalkan digoreng dengan minyak banyak. Goreng ayam dengan api sedang cenderung kecil hingga kecokelatan, matikan kompor.
  6. Ayam KFC KW siap dinikmati.
  7. Nb: tepung yang disarankan adalah yang protein tinggi karena lebih tahan lama kriuknya dan lebih terang warnanya. Jika menggunakan tepung protein sedang atau rendah kriuknya hanya bertahan kurang dari 5 jam dan warnanya cenderung lebih putih, tidak kuning cerah.

Enaak banget deeh udah mirip KFC beneran 😄😄 Pokoknya must try this yaa moms Yuukk moms lets cekidot Ayam Goreng Tepung Kribo. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa ditambahkan seperti kunyit, maksud saya sih biar gak amis yah.. Langganan recook resepnya Mas Nicko nih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam KFC KW super kriuk tahan 8 jam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!