Oseng jantung ayam pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Lagi mencari inspirasi resep oseng jantung ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng jantung ayam pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng jantung ayam pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oseng jantung ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oseng jantung ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng jantung ayam pedas menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Oseng jantung ayam pedas:

  1. Ambil 1/4 kg jantung ayam.
  2. Sediakan 20 buah cabe rawit merah.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1/4 siung bawang bombay.
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  8. Gunakan 1/2 sdt micin.
  9. Sediakan 5 sdm air putih.
  10. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.

Cara membuat Oseng jantung ayam pedas:

  1. Siapkan bahan. cuci bersih jantung ayam belah tengah nya, keluarkan darah nya. Bilas lagi lalu rebus. Rebus nya 2x.pertama untuk menghilangkan kotoran dan bau. Rebus ke2 agar jantung ayam nya empuk. Tiap kali merebus 15menitan. Foto jantung ayam ini yg sudah direbus 2x. Ditiriskan. Dan dipotong kecil"..
  2. Lalu iris" bawang merah, bawang putih cabe, dan bawang bombay (potong kotak).
  3. Setelah itu panas kan minyak masukan bawang dan cabai…aduk jika sdh harum, masukan jantung ayam nya. Tunggu hingga jantung ayam agak kecoklatan tambahkan air. Masukan micin, kecap manis, saos tiram. Aduk cek rasa (sya tdk menggunakan garam karna menurut saya sdh cukup asin)..
  4. Angkat, siap dinikmati. Selamat mencoba..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Oseng jantung ayam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!