Wajik ketan gula merah legit. Wajik merupakan kue tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran beras ketan, gula, santan kelapa dan bahan tambahan lainnya. Rasa manis dan legit dari kue ini sehingga wajik tidak. Resep Wajik ketan gula merah legit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tahun ini kangen kampung tapi tidak bisa pulang. Wajik ketan gula merah yang gurih bolehlah sedikit tombo kangen. #wajik. Hai semua kali ni saya membuat makanan tradisional wajik ketan gula merah yang enak dan legit banget. simak ya cara membuat wajik ketan gula merah Please fo.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep wajik ketan gula merah legit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal wajik ketan gula merah legit yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wajik ketan gula merah legit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan wajik ketan gula merah legit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Wajik merupakan kue tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran beras ketan, gula, santan kelapa dan bahan tambahan lainnya. Rasa manis dan legit dari kue ini sehingga wajik tidak. Resep Wajik ketan gula merah legit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat wajik ketan gula merah legit yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Wajik ketan gula merah legit menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Wajik ketan gula merah legit:

  1. Gunakan 1 kg ketan super.
  2. Siapkan 1/2 kg gula merah.
  3. Sediakan 2000 ml santan kental.
  4. Siapkan 2 ruas jahe.
  5. Sediakan 1 ruas kayu manis.
  6. Sediakan 1 ons gula pasir.
  7. Siapkan 500 ml air.
  8. Ambil Secukupnya daun pandan.

Cara Membuat Wajik Ketan Legit Gula Merah – Wajik ketan adalah salah satu nama makanan tradisional khas dari Indonesia. Wajik ketan ini terbuat dari bahan dasar beras ketan putih yang dipadukan dengan gula merah atau bisa juga menggunakan gula putih sesuai dengan selera anda. Wajik ketan terbuat dari beras ketan yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, dan gula hingga berminyak dan terasa lembut. Gula yang digunakan pada wajik jenis ini biasanya adalah gula merah.

Cara menyiapkan Wajik ketan gula merah legit:

  1. Rendam 4 jam ketan yang sudah di cuci bersih lalu kukus kurleb 30 menit dengan daun pandan.
  2. Sisir gula merah lalu tambahkan air masak hingga kental masukkan kayu manis.
  3. Cuci jahe lalu parut terus saring airnya campur k dlam rebusan gula merah.
  4. Masak santan 1500 ml.
  5. Saring gula merah ke dalam rebusan santan kental.
  6. Campur ketan yang sudah masak ke dalam 500ml santan lalu kukus kembali 10 menit.
  7. Campur ketan yang sudah masak ke dalam santan kental lalu aduh hingga sedikit kering jangan lupa di tambah daun pandan biar wangi.
  8. Siap sajikan.

Krn suka banget wajik,coba buat sendiri. Baru pertama buat wajik ini,buka google dan youtube,kreasikan sedikit,akhirnya jd jg Wajik Ketan Gula Merah. Bahan bahan Resep Wajik Ketan Manis Gula Merah. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah Resep Wajik Ketan Gula Merah. Ketika ada juru masak yg lagi membantu masak di rumahku,tiba-tiba ingat kue ini.

Demikianlah resep terbaik memasak Wajik ketan gula merah legit, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”