Brongkos Daging Sapi. Brongkos daging sapi adalah hidangan istimewa. Rasa manis gurih pedas, adanya kluwek, serta tekstur yang begitu beragam menjadikannya sebagai salah makanan Indonesia kesukaan saya. Resep Brongkos Daging Sapi. ayo baca resep ini dan jangan lupa untuk di coba dirumah ya ?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebagai saudara jauh dari rawon, brongkos yang juga menggunakan. Baca juga: Resep Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur, Pakai Sambal Terasi. Proses membuat brongkos terbilang cukup lama karena harus menunggu daging dan kacang beras empuk.

Sedang mencari inspirasi resep brongkos daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brongkos daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Brongkos daging sapi adalah hidangan istimewa. Rasa manis gurih pedas, adanya kluwek, serta tekstur yang begitu beragam menjadikannya sebagai salah makanan Indonesia kesukaan saya. Resep Brongkos Daging Sapi. ayo baca resep ini dan jangan lupa untuk di coba dirumah ya ?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brongkos daging sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan brongkos daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brongkos daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brongkos Daging Sapi menggunakan 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Brongkos Daging Sapi:

  1. Ambil 1/2 kg daging sapi, saya milih yg ada sedikit lemaknya biar gurih. potong dadu 1 x 1 cm.
  2. Sediakan 1 mangkok kacang panjang, potong2 2cm.
  3. Ambil 750 ml santan.
  4. Siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Sediakan 1 batang serai, memarkan.
  6. Gunakan 2 cm lengkuas, memarkan.
  7. Gunakan Bumbu rajang:.
  8. Sediakan 10-15 bh cabe rawit.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah, iris tipis2.
  10. Siapkan Bumbu halus:.
  11. Gunakan 4 bh kluwak.
  12. Ambil 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Sediakan 1/2 sdt terasi.
  16. Ambil 5 bh cabai merah.
  17. Ambil 2 cm kunyit.
  18. Sediakan 2 cm jahe.
  19. Ambil 5 btr kemiri.
  20. Ambil secukupnya garam.

Bercitarasa utama gurih-manis, brongkos ini juga punya warna gelap dari penggunaan kluwek. Resep Sayur Brongkos Jawa Daging Sapi. Selain resep sayur brongkos khas Jogja di atas, masakan ini juga bisa dikombinasikan dengan daging sapi. Resep brongkos daging sapi. nyaris ditelan paus.

Cara menyiapkan Brongkos Daging Sapi:

  1. Tumis bumbu rajang hingga harum, kemudian disusul dengan bumbu halus. Lalu masukkan daging, aduk rata hingga daging menjadi setengah matang..
  2. Masukkan santan, lengkuas, serai dan daun salam. Ungkep hingga daging empuk dan santan berkurang dan lebih kental..
  3. Masukkan kacang panjang, ungkep kembali hingga kacang panjang matang dan bumbu meresap..
  4. Makan brongkos, nasi dan krupuk aja rasanya uenakkk.

Bagi traveler yang belum bisa mengunjungi Jogja bisa mencoba resep brongkos daging sapi khas Jogja. Umumnya, brongkos dibuat dari daging sapi bagian sandung lamur. Namun, kalau nggak ada bagian sandung lamur, kamu tetap bisa membuat brongkos dengan bagian daging sapi lainnya. Semlidut Brongkos Komplit Koyor Daging Sapi Brongkos Handayani. Daging Sapi Bandung – Assalamualaikum wr. wb, Semoga Allah SWT selalu merahmati para Pembaca sekalian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brongkos Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!