Ote ote (bakwan sayur). Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Dibeberapa daerah ote ote biasa juga digunakan untuk lauk karena. Di tempat lain namanya Bala-bala / Bakwan Sayur.

Sedang mencari inspirasi resep ote ote (bakwan sayur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ote ote (bakwan sayur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote ote (bakwan sayur), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ote ote (bakwan sayur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ote ote (bakwan sayur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ote ote (bakwan sayur) memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ote ote (bakwan sayur):

  1. Gunakan 1/4 kg sayuran.
  2. Ambil 1 buah sedang wortel.
  3. Ambil 1 prei 3 sledri.
  4. Ambil 1/4 kg tepung serbaguna.
  5. Ambil air secukupnya.
  6. Ambil bbm uleg:.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan 6 butir merica.
  9. Gunakan gula garam secukupnya.
  10. Ambil 1 bks royco.
  11. Sediakan 1/5 kg minyak.

Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur. Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia, hingga tak heran bila penyebutan namanya juga tidak sama-beda. Resep Bakwan Sayur Renyah Spesial Garing Crispy dan Tahan Lama Serta Tips Membuat Adonan Bumbu Bakwan Ote Ote Bala Bala. Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang paling banyak peminatnya.

Langkah-langkah membuat Ote ote (bakwan sayur):

  1. Kupas wortel cuci lalu potong sbesar korek api,.
  2. Cuci sayuran lalu potong"tipis, cuci jg prei sledri iris kecil".
  3. Campur smua bahan dan bumbu uleg cek rasa..
  4. Panaskan minyak masukkan cetakan bakwan jika sdh panas. masukkan adonan jika sdh matang angkat lakukan sampai adonan habis, bakwan siap dhidangkan dgn cabe rawir hijau..

Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak di cari. Bakwan Sayur – Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Lihat juga resep Bakwan sayur enak lainnya. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ote ote (bakwan sayur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!