Kue Khamir. Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip dengan kue apem. Kue khamir terbuat dari adonan terigu, margarin, tape, telur, ragi, gula dan susu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
ID – Masih bingung sajikan apa sebagai teman ngopi atau ngeteh? Resep kue khamir ini semakin lezat dengan campuran keju. FTV Misi Cinta Kue Khamir : Bagas (Hardi Fadillah) membantu Rida (Glenca Chysara) berjualan kue khamir.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue khamir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue khamir yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue khamir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue khamir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip dengan kue apem. Kue khamir terbuat dari adonan terigu, margarin, tape, telur, ragi, gula dan susu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue khamir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Khamir memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Khamir:

  1. Gunakan 200 gr tape, buang seratnya.
  2. Gunakan 250 gr tepung serbaguna.
  3. Siapkan 250 ml air (boleh santan/susu cair).
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  5. Siapkan 100 gr gula pasir.
  6. Ambil 1 btr telur.
  7. Ambil 1 sdt ragi.
  8. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  10. Ambil 1/4 sdt garam.
  11. Gunakan 2 sdm mentega, cairkan.

Nonton cerita selanjutnya hanya di channel SCTV. KueKhamir #KhasPemalang Kue Khamir Khas Kota Pemalang Jawa Tengah Wajib coba enak, Sebutan kue Arab kue Assalammualaikum. Aduh terigu, ragi, garam, kelapa dalam satu wadah. Lalu tambahkan susu, gula, telur dan margarin.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Khamir:

  1. Campur tepung terigu, gula pasir, ragi, baking powder,vanili bubuk, tape telur sambil dituang air perlahan-lahan hingga tercampur rata. Setelah itu tambahkan mentega cair dan garam. Aduk hingga tercampur rata dan licin. Sambil di keplok-keplok dengan spatula (akan keluar bunyi seperti menepuk air)..
  2. Diamkan adonan 4-5 jam atau biarkan semalaman dikulkas dengan kondisi tertutup rapat. Adonan akan mengembang..
  3. Panaskan wajan/cetakan carabikang/yang lain. Ambil satu sendok sayur untuk mengisi 1/2 bagian cetakan saja karena kue akan mengembang.Tutup cetakan, biarkan hingga bawahnya kecoklatan kemudian balik kue hingga kedua permukaan kecoklatan..
  4. Siap disajikan hangat-hangat untuk teman minum teh atau kopi..

Cake Recipes, Snack Recipes, Dessert Recipes, Cooking Recipes, Snacks, Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Malay Food, Delicious Desserts. Kue Khamir ini merupakan makanan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Panaskan cetakan kue lumpur di atas api kecil. Olesi dengan minyak sayur hingga rata. Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab.

Inilah cara membikin Kue Khamir, silahkan disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”