Bakwan/Ote-ote Sayur Crispy. Resep sy source dari bunda Azka Layyina. Mantap deh rasanya dan crispynya awet lho. Makasih ya bunda Azka Layyina🙏 suami dan anak-anak pada suka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak di cari. Resep sy source dari bunda Azka Layyina. Mantap deh rasanya dan crispynya awet lho.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan/ote-ote sayur crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan/ote-ote sayur crispy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep sy source dari bunda Azka Layyina. Mantap deh rasanya dan crispynya awet lho. Makasih ya bunda Azka Layyina🙏 suami dan anak-anak pada suka.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan/ote-ote sayur crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan/ote-ote sayur crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakwan/ote-ote sayur crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakwan/Ote-ote Sayur Crispy memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakwan/Ote-ote Sayur Crispy:

  1. Ambil 150 gram wortel (sy parut pake parutan kasar).
  2. Gunakan 200 gram kol (iris).
  3. Gunakan Secukupnya daun bawang & seledri.
  4. Sediakan Bumbu bakwan sayur :.
  5. Gunakan 8 siung bawang merah.
  6. Ambil 6 siung bawang putih.
  7. Gunakan 3 butir kemiri.
  8. Ambil 4 sdm ketumbar (sy skip).
  9. Ambil 2 sdm kunyit bubuk.
  10. Ambil 250 gram terigu.
  11. Gunakan 1/2 sdt baking powder (sy skip).
  12. Ambil Secukupnya garam, merica dan penyedap rasa.
  13. Siapkan Secukupnya air bersih.

Lihat juga resep Bakwan sayur crispy enak lainnya. Cara membuat bakwan sayur / ote-ote. Bisa Juga Ditambah Dengan Udang, Keju dan Sayuran Seperti Brokoli dan Wortel Supaya Lebih Lezat dan Bergizi Tinggi. Resep Bakwan Sayur Spesial Renyah Garing Crispy & Tahan Lama Serta Tips Membuat Adonan Bumbu Bakwan Ote Ote Bala Bala.

Cara menyiapkan Bakwan/Ote-ote Sayur Crispy:

  1. Iris daun bawang dan seledri, parut menggunakan parutan kasar wortel juga iris kol..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri. Lalu campurkan semua bumbu bakwan lainnya kedalam wadah sayuran. Kekentalannya dikira-kira ya, jangan terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental..
  3. Panaskan minyak di wajan, usahakan bakwan nantinya ketika digoreng akan tenggelam, jadi minyak yg dibutuhkan agak banyak ya bun…
  4. Goreng hingga semua adonan habis, dan siap disajikan..

Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yg paling banyak peminatnya. Rasanya yg gurih & renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak dicari. Resep Bakwan Sayur Super Renyah dan Praktis. Banyak banget berkali kali eksperimen bikin bakwan,coba ini itu yg pas di gigit crispy renyah gak keras bikin gigi sakit,hehe,intinya maizena dan tepung beras gak boleh kelewat Rohma Windianingarum. Namaku Ayu , aku mantan TKW Taiwan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan/ote-ote sayur crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!