Oseng oseng Jantung Ayam. Lihat juga resep Oseng Jantung Ayam enak lainnya. Lagi males banget masak, apalagi pergi ke pasar. Pas liat kulkas isinya cuma ada ikan Salem sama ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Oseng Ayam Pedas Daun Jeruk enak lainnya. Ceritanya lagi kangen sama menu oseng mercon di Jogja waktu kuliah. Tak ada tetelan, jantung ayam pun jadi.

Lagi mencari ide resep oseng oseng jantung ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng oseng jantung ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng oseng jantung ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oseng oseng jantung ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Oseng Jantung Ayam enak lainnya. Lagi males banget masak, apalagi pergi ke pasar. Pas liat kulkas isinya cuma ada ikan Salem sama ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oseng oseng jantung ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oseng oseng Jantung Ayam memakai 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oseng oseng Jantung Ayam:

  1. Ambil 1 siung bawang merah diiris tipis.
  2. Sediakan 300 gr jantung ayam dipotong 2 boleh horizontal/vertikal.
  3. Ambil 2 siung bawang putih diiris tipis.
  4. Ambil 1/2 siung bawang bombay iris tipis.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang iris serong.
  6. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  7. Gunakan 2 sdm kaldu ayam.
  8. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  9. Ambil 1 sdk teh kunyit bubuk.
  10. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  11. Gunakan Merica.
  12. Siapkan Garam.
  13. Siapkan secukupnya Air putih.

Semoga kita semua dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'ala. Hari ini alhamdulillah sudah puasa hari ketiga bukan? Oseng oseng Mercon Jantung Pisang Kepok enak lainnya. Resep Masakan Oseng-Oseng Hati Ampela Ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng oseng Jantung Ayam:

  1. Rebus jantung ayam yang sudah dipotong. Tambah garam,merica,kunyit bubuk,daun jeruk. Tunggu hingga jantung ayam benar2 matang dan tidak berbau amis. Kemudian tiriskan..
  2. Panaska minyak,kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Masukkan bawang bombay dan daun bawang. Tunggu hingga layu..
  3. Masukkan jantung ayam yang sudah direbus tadi. Tambahkan 200 ltr air putih, garam,kaldu ayam bubuk merica,kecap manis..
  4. Aduk rata dan tunggu hingga air mendidih..
  5. Cek rasa dan aduk kembali sampai air mulai sedikit berkurang..
  6. Tingkat rasa dan berkurangnya air, sesuai selera..
  7. Angkat dan hidangkan..

Hati dan ampela merupakan salah satu bagian jeroan dari ayam. Bagian ini bisanya banyak dicari oleh Anda yang gemar memasak. Bahan ini dapat diolah dengan berbagai cara pengolahan. Semua cara yang dilakukan untuk membuat masakan yang berbahan dasar hati ampela memang sudah tidak diragukan lagi rasanya. Begitulah resep oseng ayam kecap pedas yang sangat nikmat dan bisa anda coba sekarang juga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Oseng oseng Jantung Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!