Bakwan sayur ekonomis/ote ote. Kalau beli di tukang gorengan selalu tak absen beli si ote-ote ini. Sekarang coba buat sendiri ternyata lebih ekonomis ☺ Bisa juga buat ide jualan 😊 Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
In my hometown, Surabaya, we call it ote-ote. In west part of Java, it is called bakwan sayur. In this recipe, I am making the very basic version of the vegetables fritters.

Sedang mencari ide resep bakwan sayur ekonomis/ote ote yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur ekonomis/ote ote yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur ekonomis/ote ote, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakwan sayur ekonomis/ote ote enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau beli di tukang gorengan selalu tak absen beli si ote-ote ini. Sekarang coba buat sendiri ternyata lebih ekonomis ☺ Bisa juga buat ide jualan 😊 Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan sayur ekonomis/ote ote sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakwan sayur ekonomis/ote ote menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan sayur ekonomis/ote ote:

  1. Sediakan 8 sdm tepung terigu.
  2. Ambil 100 gr taoge.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Siapkan 1 lonjor besar daun bawang pre.
  5. Sediakan 1 1/2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt gula.
  8. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  9. Siapkan Secukupnya aer.
  10. Gunakan minyak untuk menggoreng.

Sejenis dengan bakwan, kudapan ini biasanya tersaji dalam bentuk bulat rapih, dicetak menggunakan sendok sayur saat menggorengnya. Aneka bahan isiannya bisa anda sesuaikan selera dan persediaan di dapur, seperti jenis sayuran dan protein. Ote-ote kali ini akan dipadukan dengan udang, kol, tauge, wortel & daun bawang. Apa nama makanan ini ditempat kalian?

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan sayur ekonomis/ote ote:

  1. Kupas wortel,potong batang korek api,lalu iris tipis daun bawang pre.
  2. Haluskan bawang putih,campurkan semua bahan.
  3. Tambahakan aer sedikit demi sedikit pada semua bahan,aduk hingga rata,cek rasa sesuai selera.
  4. Panaskan minyak dalam wajan,goreng hingga matang.

Kalau aku nyebutnya bakwan, ada juga yg bilang ini ote ote, atau bala bala. Cemilan satu ini enak banget dimakan anget anget sama cabe rawit atau saus sambal, bikinnya gampang, rasanya nikmat banget🤤 Ote-ote (Bakwan Sayur) Hawa mendung gini enaknya nyemil gorengan yang anget plus pedes nih.dah siap nih ote-ote sayur & sambel petis.mantep pas adem mendung gini.yuk ngemil. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan sayur atau ote ote enak lainnya! Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur ekonomis/ote ote yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!