Nasi Goreng Kambing. Resep lengkap bagaimana cara membuat dapat dilihat di bawah. Banyak orang bilang bahwa Indonesia adalah daerah persilangan budaya. Resep 'nasi goreng kambing' paling teruji.

One of the best Nasi goreng kambing kebun sireh, fortunate it was sunday night, if not it will be half n hour queue. The nasi goreng kambing is their signature dish and it doesn't dissapoint. Nasi goreng kambing Pak Dakir memiliki rasa yang sedikit berbeda, entah resep rahasia apa yang digunakan olehnya.
Anda bisa memasak Nasi Goreng Kambing dengan menggunakan 26 bahan dan 2 langkah. Monggo silahkan disimak informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Nasi Goreng Kambing

  1. Siapkan 250 gram daging kambing muda, potong kotak kecil.
  2. Perlu 1 sdm bubuk kari.
  3. 4 porsi nasi putih, saat sudah dingin atau gunakan nasi sisa 😉.
  4. 1 batang kayu manis kecil.
  5. Ambil 3 butir kapulaga.
  6. Ambil Optional: petai (kalau asline tidak pakai).
  7. 3 sdm kecap manis.
  8. Perlu secukupnya Garam.
  9. Ambil 2 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk.
  10. secukupnya Minyak goreng.
  11. Siapkan 500 mL air.
  12. Siapkan 1 sdm minyak samin (ini yang bikin khas).
  13. Bumbu yang dihaluskan:.
  14. Perlu 8 butir bawang merah.
  15. 5 siung bawang putih.
  16. Siapkan 1/2 sdt biji jinten.
  17. 1/2 sdt adas.
  18. Ambil 1 sdm biji ketumbar.
  19. Perlu 1 sdt merica.
  20. Siapkan 5 buah cengkeh.
  21. Perlu 3 buah cabai merah besar atau keriting.
  22. Ambil 2 buah cabai rawit merah.
  23. Perlu Bahan Pelengkap:.
  24. Siapkan Emping yang sudah digoreng.
  25. Perlu Acar.
  26. Ambil Telur mata sapi.

Warung makan ini cukup lengendaris dan pernah di review oleh tokoh kuliner. Sebut saja nasi goreng kambing, gulai kambing, tongseng kambing, tengkleng kambing, resep sate goreng kambing dan yang lainnya. Tetapi yang menjadi masalah besar buat kebanyakan kita saat. Nasi goreng kambing dengan campuran daging kambing, rempah dan nasi membuat siapapun tidak ingin berhenti memakannya.

Langkah Langkah Membuat Nasi Goreng Kambing

  1. – Aduk daging bersama kari bubuk. Sisihkan. – Panaskan sedikit minyak dalam wajan dan tumis bumbu halus bersama kayu manis dan kapulaga hingga harum. Tambahkan daging dan masak hingga kecokelatan. – Tuang air dan didihkan. Bumbuhi dengan sedikit garam. Masak hingga kuah habis. Bila sekiranya daging masih kurang empuk, tambahkan air dan masak kembali. Kalau bisa dapat daging yang bagus dan empuk, bisa skip proses merebus daging ini..
  2. – Setelah kuah habis dan kering, tambahkan minyak samin kemudian nasi putih. Bumbuhi dengan kecap, kaldu bubuk dan garam secukupnya. Tambahkan petai bila mau. Mau lebih pedas, bisa tambahkan irisan cabai rawit. – Campur rata dan masak hingga bumbu meresap dan nasi kering. – Sajikan panas dengan bahan pelengkap lainnya. Untuk 4-5 porsi.

Untuk mencari nasi goreng kambing tidaklah sulit, karena bisa dengan. Nasi Goreng Kambing Kebuli Apjay sangat cocok dijadikan pemadam kelaparan di malam hari, karena buka hingga jam dua pagi. Untuk jam bukanya sendiri adalah jam lima sore. Nasi goreng enak dengan campuran daging kambing akan menambah rasa yang spesial bahkan anda tidak perlu jauh ke Betawi untuk mencobanya, anda dapat membuatnya di rumah. Nasi goreng kambing #legend di Jakarta, mulai jualan menjelang malam.

Demikian cara memasak Nasi Goreng Kambing, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com