6. Ote-Ote/Bakwan Sayur. Cemilan yang paling banyak diminati nih. Dicocol sambal petis, saos, atau dimakan sambil nyeplus lombok ya mantap. Kalau aku lebih suka ukuran kecil-kecil begini, langsung hap, nyumm!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
In this recipe, I am making the very basic version of the vegetables fritters. Ote Ote bakwan sayur versi saya. Pagi" anak sarapan mintanya pakai lauk bakwan sayur ama sayur bayem,alhasil cuss pagi" emak harus uprek dulu. heni hamdiyah.

Lagi mencari inspirasi resep 6. ote-ote/bakwan sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 6. ote-ote/bakwan sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 6. ote-ote/bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 6. ote-ote/bakwan sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cemilan yang paling banyak diminati nih. Dicocol sambal petis, saos, atau dimakan sambil nyeplus lombok ya mantap. Kalau aku lebih suka ukuran kecil-kecil begini, langsung hap, nyumm!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 6. ote-ote/bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 6. Ote-Ote/Bakwan Sayur memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 6. Ote-Ote/Bakwan Sayur:

  1. Ambil 1/4 bonggol kubis. Rajang tipis.
  2. Gunakan 2 buah wortel ukuran sedang. Parut kasar.
  3. Siapkan secukupnya Jagung manis.
  4. Siapkan 12 sdm tepung terigu.
  5. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  6. Ambil 200 ml air/sesuaikan dengan adonan.
  7. Ambil 2 siung bawang putih. Haluskan, tumis.
  8. Siapkan 3 siung bawang merah. Haluskan, tumis.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk/penyedap rasa.
  10. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Siapkan 2 helai daun bawang. Iris tipis.

Bakwan sayur (ote-ote) kubis, wortel, tepung beras, tepung terigu, air, gula dan lada, garam dan kaldu jamur yossi. (Indonesian Vegetable Fritters, Bala Bala, Bala-Bala, Ote Ote, Ote-Ote, Bakwan Sayur) Bakwan or bala bala are popular Indonesian mixed vegetable fritters. They are usually made with rice or wheat flour, and occasionally a combination of both types. The flour is mixed with water, eggs, baking powder, and a choice of spices to form a homogeneous. Lihat juga resep Bakwan Sayur Sambal Kacang enak lainnya.

Langkah-langkah membuat 6. Ote-Ote/Bakwan Sayur:

  1. Masukkan tepung terigu di wadah besar..
  2. Tambahkan tepung maizena..
  3. Masukkan daun bawang, kaldu bubuk, garam, lada, bumbu bawang merah dan putih yang sudah dihaluskan dan ditumis. Tambahkan sedikit demi sedikit air sambil diaduk rata. Kalau terlalu encer, tambahkan tepung terigu lagi. Kalau terlalu kering, bisa ditambahkan air. Jangan lupa koreksi rasa ya..
  4. Panaskan minyak, lalu cetak dengan menggunakan sendok sayur/sendok makan. Goreng dengan minyak panas dan api sedang sampai matang..
  5. Tarraaa. Ote-Ote siap disantap selagi hangat..

The next video is starting stop. Brilio.net – Menjawab pertanyaan tebak-tebakan memang menguras akal pikiran. Dari zaman ke z Ote – ote, bakwan sayur atau apalah itu, cemilan mudah dan enak Recook dari Instagram di akun @dapur_Yushima. Cari produk Seafood lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 6. Ote-Ote/Bakwan Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!