Lele Cabai Hijau. Lihat juga resep Lele Cabe Ijo enak lainnya. Resep Lele Cabai Hijau Pedas Lezat Masak Saus Tiram merupakan resep lele cabai ijo dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara memasak lele cabai ijo pedas yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah aneka resep lauk pauk ini. Cara Membuat Ikan Lele Goreng Sambal Cabai Hijau: Pertama, kita haluskan terlebih dahulu bawang putih bersama dengan lengkuas dan cabe rawit bersama dengan cabai hijau hingga halus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya. Panduan Kultur Teknis: Budidaya Cabe Hijau Untuk Pemula, Lengkap – Cabe Hijau Besar pada dasarnya adalah jenis golongan cabe merah (Capsicum annum L) yang panen dini saat cabe masih berwarna hijau. Panen cabe terlalu dini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah kondisi cuaca buruk di lokasi budidaya cabe,lokasi pengiriman barang yang terlalu jauh dan kenaikan harga cabe dipasaran.

Lagi mencari ide resep lele cabai hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele cabai hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Lele Cabe Ijo enak lainnya. Resep Lele Cabai Hijau Pedas Lezat Masak Saus Tiram merupakan resep lele cabai ijo dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara memasak lele cabai ijo pedas yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah aneka resep lauk pauk ini. Cara Membuat Ikan Lele Goreng Sambal Cabai Hijau: Pertama, kita haluskan terlebih dahulu bawang putih bersama dengan lengkuas dan cabe rawit bersama dengan cabai hijau hingga halus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele cabai hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lele cabai hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele cabai hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lele Cabai Hijau menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lele Cabai Hijau:

  1. Siapkan 3 ekor lele goreng / ikan goreng.
  2. Gunakan 10 bh cabe hijau.
  3. Ambil 5 bh rawit merah *kl suka pedes.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 bh tomat hijau kecil.
  7. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  8. Ambil 1 sdt kecap ikan.
  9. Ambil 1 sdt kecap manis.
  10. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
  11. Siapkan Garam,gula pasir, penyedap *bila suka.
  12. Sediakan 2 sdm minyak utk menumis.

Angkat; Jika sudah layu, tumbuk bahan diatas secara kasar. Usahakan saat menumbuk, semua bahan tercampur sempurna. Rebus dulu cabai hijau, cabai rawit, bawang putih dan juga bawang merahnya sampai lunak. Ulek saja semua bahan sambalnya sampai halus.

Cara membuat Lele Cabai Hijau:

  1. Iris tipis,cabe,rawit,duo bawang,tomat hijau. Sobek sobek daun jeruk. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak diwajan. Tumis duo bawang,jika sudah harum masukkan cabe hijau,rawit,daun jeruk. Tumis sampai layu..
  3. Tambahkan air,sedikit saja. Masukkan kecap ikan,saus tiram,kecap manis,garam,gula pasir,penyedap bila suka. Aduk aduk,tes rasa.
  4. Terakhir masukkan lele/ikan goreng. Aduk aduk. Biarkan bumbu meresap dan kuah berkurang..
  5. Angkat dan sajikan dengan nasi panas..
  6. Woooww, cepat enak irit waktu,gak mubazirrr makanan. Selamat mencoba buu 😆😆.

Panaskan minyak dan kemudian tumis sambal yang tadi sudah Anda haluskan. Tambahkan daun jeruk & juga garam. Koreksi rasanya sampai pas di lidah & sajikan sambal. Sudah bisa dibayangkan bagaimana rasa gurih dan lembut dari daging ikan yang berpadu dengan sambal cabai hijau yang segar, tentu akan membuat santap siang semakin lezat. Diketahui ikan lele adalah jenis ikan tawar yang memiliki kandungan tinggi protein, rendah lemak, serta mengandung fosfor yang bagus untuk tubuh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lele cabai hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!