Tumis Jantung Pisang Terasi. Zelfi Blezinsky mengajak anda memasak tumis jantung pisang ala Bangka dengan aroma terasinya yang yummmy. Masakan Rumahan sederhana, jantung pisang Terasi. #Tumisjantungpisangterasi #masakanrumahan #masakansederhana. Lihat juga resep Tumis Jantung Pisang Terasi enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho.

Sedang mencari ide resep tumis jantung pisang terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jantung pisang terasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Zelfi Blezinsky mengajak anda memasak tumis jantung pisang ala Bangka dengan aroma terasinya yang yummmy. Masakan Rumahan sederhana, jantung pisang Terasi. #Tumisjantungpisangterasi #masakanrumahan #masakansederhana. Lihat juga resep Tumis Jantung Pisang Terasi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis jantung pisang terasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis jantung pisang terasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis jantung pisang terasi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Jantung Pisang Terasi menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Jantung Pisang Terasi:

  1. Gunakan 2 buah jantung pisang rebus hingga lunak.
  2. Ambil Segenggam cabe rawit merah (optional).
  3. Sediakan Bumbu Halus :.
  4. Sediakan 10 butir bawang merah.
  5. Sediakan 6 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 buah cabe merah.
  7. Ambil 1 sdt terasi juwana.
  8. Sediakan Bahan Tambahan :.
  9. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  10. Ambil Secukupnya garam.
  11. Ambil Secukupnya lada bubuk.
  12. Sediakan 1 bungkus kaldu ayam.
  13. Sediakan 300 ml air.
  14. Ambil Secukupnya minyak sayur untuk menumis.

Sajikan Resep Tumis Jantung Pisang Pedas dipadukan dengan nasi putih yang masih hangat karena makanan ini sangat cocok dijadikan sebagai lauk sehingga dapat menambah selera makan anda. Resep Yang di Cari Pengunjung: resep tumis jantung pisang,cara menumis jantung pisang,oseng. Biasanya jantung pisang di masak dengan cara ditumis. Namun kamu juga dapat mengolahnya menjadi berbagai macam masakan.

Cara menyiapkan Tumis Jantung Pisang Terasi:

  1. Kupas jantung pisang bagian merahnya hingga tersisa bagian putihnya saja, kemudian didihkan air, setelah mendidih belah menjadi 4 bagian masing-masing jantung pisang kemudian langsung masukkan kedalam air yang mendidih masak hingga lunak, pastikan jantung pisang terendam air panas, setelah lunak angkat dan tiriskan siram dengan air dingin dan potong-potong jantung pisang buang bonggol nya, siap untuk di olah.
  2. Haluskan bumbu halus kemudian tumis hingga harum tambahkan jantung pisang aduk rata.
  3. Tambahkan air dan bumbui garam, gula pasir, kaldu bubuk dan lada bubuk aduk rata koreksi rasa masak hingga kuah sedikit menyusut tambahkan cabe rawit aduk rata, sajikan selagi hangat 😋.

Masukkan jantung pisang, tumis hingga layu. Masukkan santan, tunggu hingga mendidih dan sedikit berkurang. Rebus jantung pisang hingga lunak, tiriskan, potong sesuai selera. Haluskan bumbu halus: bawang merah, bawang putih, cabe, terasi, tomat, garam dan gula. Ambil jantung pisang lkupas dan ambil tengah yang sudah tua.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Jantung Pisang Terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!