Tumis Bunga Pepaya Tongkol Suwir Pedas. Tumis bunga pepaya pedas + tongkol – tidak pahit (khas Manado). Resep ini , Djamin akan menggugah selera makan anda , di tambah nasi hangat , akan menambah kenikmatan Lebih enak lagi tidak mempermasalahkan pahit dr bunga pepaya , karena pahit itu nikmat. Resep bunga pepaya muda pasti sudah biasa kita masak sebagai hidangan sehat keluarga.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tumis bunga pepaya ikan togkol asap ini patut anda buat di rumah sebagai menu makan, karena cita rasa begitu gurih dan memanjakan lidah. Selain buah pepaya muda dan daunnnya yang bisa diolah, ternyata bunga pepaya juga bisa diolah menjadi hidangan yang begitu lezat. Resep Menu Masakan Hari Ini – Punya ikan pindang di dapur?

Anda sedang mencari ide resep tumis bunga pepaya tongkol suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis bunga pepaya tongkol suwir pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis bunga pepaya pedas + tongkol – tidak pahit (khas Manado). Resep ini , Djamin akan menggugah selera makan anda , di tambah nasi hangat , akan menambah kenikmatan Lebih enak lagi tidak mempermasalahkan pahit dr bunga pepaya , karena pahit itu nikmat. Resep bunga pepaya muda pasti sudah biasa kita masak sebagai hidangan sehat keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis bunga pepaya tongkol suwir pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis bunga pepaya tongkol suwir pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis bunga pepaya tongkol suwir pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Bunga Pepaya Tongkol Suwir Pedas memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis Bunga Pepaya Tongkol Suwir Pedas:

  1. Ambil 3 bungkus bunga pepaya.
  2. Siapkan 1 ekor pindang tongkol, suwir.
  3. Sediakan Bumbu.
  4. Ambil 3 buah cabe keriting.
  5. Sediakan 5 buah cabe rawit setan.
  6. Ambil 5 buah cabe rawit hijau.
  7. Siapkan 4 siung bawang merah.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 buah tomat kecil.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  11. Sediakan secukupnya Garam.

Coba deh bikin menu yang beda dari yang biasa dibuat. Fimela.com, Jakarta Buah pepaya muda bisa diolah dengan cara ditumis bercita rasa pedas. Tumis semua bumbu iris, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Tidak sulit kan membuat masakan sehat tapi lezat seperti Resep Tumis Daun Pepaya Ikan Tongkol ini?

Langkah-langkah membuat Tumis Bunga Pepaya Tongkol Suwir Pedas:

  1. Siangi bunga pepaya, cuci bersih, rebus dgn asam jawa sampai mendidih, kemudian tambahkan garam. Angkat, bilas dgn air bersih.
  2. Iris semua bumbu, kecuali lengkuas. Tumis bumbu hingga harum, masukkan tongkol aduk sebentar kemudian masukkan bunga pepaya.
  3. Tuang sedikit air dan garam, setelah mendidih tes rasa. Masak sampai air menyusut dan matang.

Dijamin yang tadinya tidak menyukai daun papaya setelah mencoba resep ini pasti akan jadi menyukainya. Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam. Cara memasak tongkol bunga pepaya : Bunga pepaya cuci bersih, buang batangnya. Rebus bunga pepaya hingga agak layu, beri garam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Bunga Pepaya Tongkol Suwir Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!