Ceker Presto Mercon. Merdeka.com – Suka makan ceker mercon? Kuliner yang satu ini mulai digemari beberapa tahun belakangan, terutama sejak makanan pedas dengan cabai melimpah jadi tren. Ceker mercon tanpa presto pun siap untuk dihidangkan bersama dengan nasi hangat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Olahan berikutnya adalah ceker mercon presto. Bukan hanya lezat, tapi juga empuk banget ketika dinikmati. Bumbu Halus : apakabar sista, kali ini resepmasakanmama akan berbagi info tentang "Resep Ceker Setan Bumbu Mercon (Pedas)". admin harap resep ini bermanfaat untuk bunda yang suka memasak. jangan lupa teruskan Resep Ceker Setan Bumbu Mercon (Pedas) ini ke teman bunda ya.

Lagi mencari ide resep ceker presto mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker presto mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker presto mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker presto mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Merdeka.com – Suka makan ceker mercon? Kuliner yang satu ini mulai digemari beberapa tahun belakangan, terutama sejak makanan pedas dengan cabai melimpah jadi tren. Ceker mercon tanpa presto pun siap untuk dihidangkan bersama dengan nasi hangat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker presto mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Presto Mercon memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker Presto Mercon:

  1. Ambil 10 Biji Ceker Ayam boiler.
  2. Gunakan Sedikit Lengkuas.
  3. Siapkan 1 Buah Serei (geprek).
  4. Gunakan 2 Lembar Daun Jeruk.
  5. Siapkan 1 sdm Kecap Manis.
  6. Ambil Bumbu Halus.
  7. Gunakan 5 Biji Bawang Merah.
  8. Siapkan 6 Biji Bawang Putih.
  9. Sediakan 8 Biji Cabai Merah besar.
  10. Ambil 10 Biji Cabai merah kecil.
  11. Gunakan 1 sdt Lada bubuk.
  12. Siapkan secukupnya Garam, Gula, Kaldu jamur.
  13. Ambil Sedikit Gula merah.

Sebenarnya yang diolah adalah ceker (kaki) ayam bukan ceker setan, makna setan mengartikan panas atau pedas sedangkan mercon (petasan) juga. Ceker ayam hanya perlu dimasukkan dalam panci presto dan ditunggu beberapa menit saja tekstur ceker ayam akan semakin lunak. Bagi Anda yang menjalankan usaha makanan dan ingin membuat ceker ayam dengan tekstur lunak maka langkah yang tepat dengan menggunakan panci presto. Memulai bisnis ceker setan tidak perlu membutuhkan modal dalam jumlah yang besar.

Langkah-langkah membuat Ceker Presto Mercon:

  1. Bersihkan ceker dan presto ceker kurleb 20 menit, sebelum di buka pastikan uap panci presto habis lalu angkat.
  2. Tumis bumbu sampai harum dan masukkan lengkuas, serei, daun jeruk dan kecap aduk merata.
  3. Masukkan ceker yang sudah di presto kedalam bumbu, kasih kecap, garam, gula, kaldu jamur dan test rasa. Sajikan..

Hraga bahan baku utama ceker ayam yang diperlukan bisa diperoleh dengan harga yang sangat murah. Perbandingan harga ceker ayam dengan daging ayam sangat berbeda jauh sehingga Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis ceker ayam. Ilustrasi ceker mercon. ©Shutterstock Merdeka.com – Ayam adalah salah satu hewan ternak yang hampir seluruh bagian tubuhnya dapat dikonsumsi dan diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat. Daging ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit banyak orang, dan sangat mudah ditemukan di mana saja. Mulai dari sop ceker, ceker asam manis, ceker mercon dan seblak ceker yang nikmat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker presto mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!