Bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Lihat juga resep Bolu kukus coklat (no telur, no mixer) simpel banget enak lainnya. Resep bolu kukus mekar satu telur, tanpa soda, anti gagal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bolu kukus coklat tanpa telur tanpa mixer step by step. Tambahkan bahan basah. aduk sampai tercampur rata. Senang sekali hari ini tehyung berhasil membuat bolu kukus coklat mekar tanpa telur dan tanpa mixer.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Lihat juga resep Bolu kukus coklat (no telur, no mixer) simpel banget enak lainnya. Resep bolu kukus mekar satu telur, tanpa soda, anti gagal.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer:

  1. Sediakan 10 sdm Tepung terigu protein sedang.
  2. Gunakan 6 sdm Gula halus.
  3. Sediakan 2 sdm Coklat bubuk.
  4. Siapkan 1/2 sdt Baking powder.
  5. Ambil 1/4 sdt Soda kue.
  6. Ambil 1/4 sdt Garam.
  7. Ambil 125 ml Air.
  8. Sediakan 50 ml Minyak goreng.

Meskipun bahannya irit, tapi ternyata rasanya lembut dan nyoklat banget. Faqih dan ade sepupu yag kebetulan lagi pada maen juga ketagihan makan bolunya. Kenapa aku bikin bolu kukus ini? ceritanya temen aku si Meeta alias Katul, lagi demen demennya tuh belajar masak, minta resep bolu kukus mekar, yang nggak pake mixer, aku sendiri belum pernah bikin yang tanpa mixer, nggak kebayang deh,ngocok telur salah aja kadang bikin nggak mekar, apa lagi ini nggak di mixer pula, hehehhehe. Masukkan margarin, susu cair, dan kuning telur, aduk lagi hingga rata.

Cara membuat Bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Ayak tepung terigu, coklat bubuk, soda kue, baking powder, garam dan gula halus.
  3. Masukkan air, Aduk rata cukup menggunakan wisk.
  4. Masukkan minyak goreng, Aduk rata.
  5. Panaskan kukusan dan pastikan air harus benar-benar mendidih.
  6. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah di beri alas kertas roti. tuang sampai penuh.
  7. Masukkan adonan ke dalam kukusan, kukus selama kurang lebih 25 menit dengan api besar dan tutup kukusan di beri alas serbet/kain.
  8. Setelah 25 menit tes dengan tusukan dan siap di hidangkan.

Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. #Bolukukusmekar #Egglesscake #Kuetradisional Resep ini cocok banget buat para pemula atau yang alergi telur. Lihat juga resep Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer enak lainnya. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat.

Inilah resep terbaik membikin Bolu kukus coklat mekar tanpa telur tanpa mixer, monggo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”