Balado pindang ikan tongkol pedes nampol. Bingung juga karena belum pernah masak ikan segede ini. Akhirnya dibumbu balado aja yg pedes kayaknya bakal menggugah selera makan. AYAM BALADO PEDAS NAMPOL ala dian pratiwi mudah, simpel, ekonomis ya gaes.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dendeng, ayam, telur, dan ikan adalah bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado. Khusus ikan, jenis ikan yang berdaging tebal dan padat lebih cocok untuk dibuat balado, seperti ikan tuna. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep balado pindang ikan tongkol pedes nampol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado pindang ikan tongkol pedes nampol yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bingung juga karena belum pernah masak ikan segede ini. Akhirnya dibumbu balado aja yg pedes kayaknya bakal menggugah selera makan. AYAM BALADO PEDAS NAMPOL ala dian pratiwi mudah, simpel, ekonomis ya gaes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado pindang ikan tongkol pedes nampol, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado pindang ikan tongkol pedes nampol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan balado pindang ikan tongkol pedes nampol sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado pindang ikan tongkol pedes nampol menggunakan 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Balado pindang ikan tongkol pedes nampol:

  1. Gunakan 250 gr pindang tongkol.
  2. Siapkan 100 gr cabe rawit.
  3. Sediakan 2 bh cabe merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 tangkai daun bawang.
  6. Gunakan 1 penyedap masako.
  7. Gunakan 2 papan pete.
  8. Gunakan 1 bh tomat sayur.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Ambil secukupnya Gula.
  11. Sediakan secukupnya Air.

Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah. Balado Ikan Asin dan Petai: Nampol enaknya!

Cara membuat Balado pindang ikan tongkol pedes nampol:

  1. Uleg cabe merah cabe rawit bawang putih,tomat jangan terlalu halus.
  2. Goreng sebentar pindang tongkol.
  3. Kupas petei potong potong.
  4. Potong daun bawang.
  5. Tumis bumbu uleg sampai harum.
  6. Masukan daun bawang,pete,garam,gula,dan penyedap.
  7. Setelah harum dan pete sudah agak layu masukan air, test rasa.
  8. Setelah bumbu agak mateng masukan pindang ikan tongkol nya.tunggu sampai air susut dan meresap ke ikan..
  9. Setelah meresap dan rasa sudah pas angkat lalu sajikan taburkan bawang goreng.. balado pindang ikan tongkol siap di santap sama nasi hangat.

Ikan asin dan petai dalam gelimangan sambal balado yang merah membara ini memang luar biasa sedapnya. Tips agar sambal tahan lama dan terasa sedap adalah menumis bumbunya hingga benar-benar matang dalam minyak yang banyak. Ikan tongkol balado terbuat dari ikan tongkol, cabai merah, bawang merah, jahe, dan jeruk nipis. Baca juga: Resep Pepes Pindang Tongkol, Bisa Tanpa Daun Pisang. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat balado pindang ikan tongkol pedes nampol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!