Soto Ayam Lamongan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep soto ayam lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam lamongan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam lamongan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto ayam lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto ayam lamongan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Ayam Lamongan menggunakan 24 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Ayam Lamongan:

  1. Siapkan ayam potong.
  2. Gunakan telur.
  3. Ambil serai digeprek.
  4. Ambil garam.
  5. Siapkan gula.
  6. Ambil Royco.
  7. Gunakan daun pre.
  8. Ambil Bumbu halus:.
  9. Gunakan kemiri.
  10. Siapkan kunyit.
  11. Siapkan bawang putih.
  12. Ambil bawang merah.
  13. Sediakan jare.
  14. Sediakan ketumbar.
  15. Sediakan merica.
  16. Siapkan Bahan tambahan:.
  17. Siapkan bihun.
  18. Gunakan kubis sedang.
  19. Sediakan seledri.
  20. Siapkan jeruk nipis.
  21. Sediakan Bumbu sambal:.
  22. Gunakan cave rawit.
  23. Ambil bawang putih.
  24. Gunakan kemiri.

Cara menyiapkan Soto Ayam Lamongan:

  1. Siapkan bahan Soto ayam, ayam potong direbus, hingga mendidih, buang air rebusan pertama, direbus lagi hingga mendidih, disisihkan..
  2. Pembuatan bumbu halus: Tuang 4 sendok makan minyak goreng kepenggorengan dengan api sedang, setelah panas, masukkan bumbu halus, goreng sebentar hingga matang, tiriskan, masukkan ketempat blender bumbu tambahkan 2 sdm minyak goreng bekas menggoreng. Bliendee hingga halus.
  3. Tumis bumbu halus yang sudah diblender, hingga timbul bau harum, tambahkan daun jeruk yang disobek, serai, laos, tumis sampai harum sempurna. Masukkan ayam dan kuahnya, sambil tambahkan royco, garam dan gula, dan tambahkan 1 ltr air, masak hingga mendidih,.
  4. Sisihkan ayamnya selanjutnya digoreng, sambil merebus telurnya.
  5. Pada kuah sotonya, tambahkan, irisan daun pre, sambil siapkan irisan kubis, seledri, bihun, telur dan bawang gorengnya.
  6. Pembuatan sambalnya: goreng bawang putih, bawang merah, cabe rawit, kemiri, tiriskan, letakkan kecobek, tambahkan 1 sdm minyak bekas penggorengan, dan 1/4 sdt garam. Uleg hingga halus..
  7. Masukkan kedalam mangkok, mihun, irisan kubis, seledri, potongan telur, irusan ayam goreng, tambahkan kuah, dan taburi bawang goreng. Sempurnakan dengan menambahkan perasan jeruk nipis dan sambal. Soto Ayam Lamongan siap disajikan.
  8. Rasanya memang lebih maknyuus dari yang saya rasakan selama ini. Ternyata memasak sendiri memang lebih puas, lebih mantap dan keren rasanya. Silakan coba…hati-hati adiksi…..

Inilah resep mudah memasak Soto Ayam Lamongan, mari dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Menetapkan tujuan adalah salah satu cara untuk membuatmu melompat dari tempat tidur di pagi hari. Selamat pagi.”