Ceker Setan (presto). Lihat juga resep Resep presto ceker dan kepala ayam masak pedas enak lainnya. Capres Solo adalah sajian menu baru dari olahan daging ayam yang jarang digunakan yaitu bagian kaki atau ceker, ceker presto ini sangat lezat dan lumer di mulut ketika menyantapnya karena olahan. Ceker ayam menjadi sasaran empuk untuk di olah menjadi makanan yang super pedas dan enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ceker ayam juga bisa kita nikmati dengan bakso yang pasti membuat rasanya semakin. Ceker setan ini bisa juga dijadikan teman makan nasi hangat. Jika Anda ingin memasaknya dengan lebih cepat, Anda bisa pakai presto, selain hasilnya membuat daging jadi empuk, tulangnya juga bisa Anda makan karena empuk.

Sedang mencari ide resep ceker setan (presto) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker setan (presto) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker setan (presto), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ceker setan (presto) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Resep presto ceker dan kepala ayam masak pedas enak lainnya. Capres Solo adalah sajian menu baru dari olahan daging ayam yang jarang digunakan yaitu bagian kaki atau ceker, ceker presto ini sangat lezat dan lumer di mulut ketika menyantapnya karena olahan. Ceker ayam menjadi sasaran empuk untuk di olah menjadi makanan yang super pedas dan enak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker setan (presto) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker Setan (presto) memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker Setan (presto):

  1. Gunakan 1 kg ceker ayam.
  2. Gunakan 1 bgks kecap kecil.
  3. Siapkan 1 ons cabe rawit merah/setan.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 4 siung bawang merah.
  6. Gunakan 5 lbr daun jeruk.
  7. Siapkan secukupnya garam, penyedap.
  8. Ambil minyak ntk menumis bumbu.

Seruni.id – Ceker setan, jika mendengar namanya mungkin memang agak sedikit aneh dan menyeramkan. Kata 'Setan' kerap menggambarkan hal yang menakutkan, namun tidak dengan resep masakan Indonesia yang satu ini. Dengan tampilan yang didominasikan warna merah, resep ceker setan atau ceker pedas ini akan cocok disantap oleh penggemar makanan pedas. Apalagi kalau ceker ayam yang digunakan sudah dipresto sehingga teksturnya sangat empuk pasti membuat setiap orang akan ketagihan.

Langkah-langkah membuat Ceker Setan (presto):

  1. Siapkan ceker, buang kuku nya lalu cuci bersih. masukkan kedalam panci presto yg telah di isi air bersih ntk merebus agar ceker cepat lunak. rebus kira2 30 menit lalu cuci lg hingga bersih agar ceker tidak berlendir..
  2. Haluskan bumbu (cabe, bawang merah-putih) tambahkan daun jeruk lalu tumis dgn minyak panas hingga harum..
  3. Masukkan ceker, tambahkan kecap manis, garam, penyedap dan beri sedikit air lalu aduk2 hingga merata. biarkan mendidih hingga air surut dan ceker meresap dgn bumbu..
  4. Tes rasa…..dan ceker setan yg pedasnya nampol siap disantap… selamat menikmati….yummy… happy cooking….

Resep ceker ayam ini sebenarnya berasal dari kota Malang dan dikenal juga dengan nama resep ceker setan, tetapi karena rasanya yang lain daripada yang lain, maka sekarang dengan mudah ditemukan masakan ceker ini di beberapa kota di luar Malang. Bumbu ceker setan juga tidak sulit untuk Anda dapatkan di pasar tradisional atau supermarket di dekat rumah.. Tumislah bumbu halusnya hingga harum, masukkan serainya, kemudian tumis lagi hingga harum. Tuangkan sedikit air, biarkan sampai mendidih. Atau bila tidak punya panci presto bisa juga direbus hingga dagingnya empuk (jangan sampai lembek).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker setan (presto) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!