Bakso Aci Kuah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bakso aci kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso aci kuah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso aci kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso aci kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso aci kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Aci Kuah memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Aci Kuah:

  1. Sediakan Bahan Bakso Aci.
  2. Ambil tepung tapioka.
  3. Gunakan tepung terigu.
  4. Gunakan Garam, royco dan merica bubuk.
  5. Ambil daun bawang, iris tipis.
  6. Ambil air panas.
  7. Ambil Bahan Kuah.
  8. Sediakan bawang putih, haluskan.
  9. Ambil cabai rawit merah, haluskan.
  10. Gunakan air kaldu ayam (bisa pakai air biasa).
  11. Sediakan Gula, garam, royco, merica.
  12. Gunakan Toping :.
  13. Siapkan Batagor kering.
  14. Ambil Pilus (aku skip krna ga keburu beli).
  15. Siapkan Jeruk limo (aku skip ga punya juga).
  16. Ambil Bon cabe.
  17. Ambil seledri, iris.

Cara menyiapkan Bakso Aci Kuah:

  1. Campur semua bahan bakso aci kecuali air panas. Aduk rata, kemudian tuang air panas sedikit demi sedikit sambil terus di aduk hingga adonan kalis..
  2. Kemudian, bentuk adonan bulat-bulat sambil menyiapkan air rebusan baksonya yg sudah ditambahkan dgn 3 sdm minyak..
  3. Rebus bakso aci hingga semua bakso mengapung. Lalu tiriskan bakso..
  4. Kuah bakso : tumis bawang putih dan cabai rawit yg telah di haluskan sampai harum, masukkan semua bahan kuah. Aduk rata dan koreksi rasa..
  5. Bila batagor keringnya keras, masukkan batagor dan bakso aci yg sudah jadi ke dalam kuah bakso yang masih di masak. Masak hingga batagor matang. Sajikan dgn pilus dan taburan bon cabe..

Inilah cara memasak Bakso Aci Kuah, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”