Daging Sapi Lada Hitam. Daging sapi memang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat, beberapa masakan olahan daging sapi mulai dari rendang daging sapi,semur daging. Rasa Lada Hitam begitu terasa jika menggunakan lada butiran yang dihaluskan, dan daging empuk dengan terlebih dahulu direbus atau tidak perlu direbus. Resep yang sederhana dan mudah, tapi Insyaa Allah rasa tidak kalah dengan masakan restaurant 😊.

Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Masukkan daging yg sudah dipotong ke dalam saus rendaman. Masukkan daging sapi beserta saus rendamannya termasuk kecap manis Bango, masak hingga daging berubah warna.
Anda bisa memasak Daging Sapi Lada Hitam menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Silahkan dibaca semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Daging Sapi Lada Hitam

  1. Ambil 500 gr Daging Sapi.
  2. Siapkan 1 buah paprika kuning potong dadu.
  3. Ambil 1 buah ketimun buang bagian dalam kemudian potong dadu.
  4. Perlu 1/2 siung Bawang Bombay.
  5. Siapkan 3 siung Bawang putih cincang.
  6. Perlu 6 sdm Kecap manis.
  7. Ambil 2 sdm saus tiram.
  8. Perlu 3 buah cabai merah keriting iris tipis.
  9. Perlu 4 buah cabai rawit merah.
  10. Siapkan 1 sdt Lada hitam.
  11. Perlu 1 sdt Kaldu bubuk.
  12. Siapkan Garam.
  13. Perlu Gula putih.
  14. Ambil 200 ml Air.
  15. Ambil Minyak sayur.

Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas. Perpaduan rasa lada hitam dengan berbagia macam variasi saus dan kecap untuk bumbunya benar benar memanjakan lidah kita ketika disantap. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam.

Instruksi Membuat Daging Sapi Lada Hitam

  1. Rebus daging sapi kurang lebih 15 menit kemudian angkat lalu potong dadu.
  2. Panaskan minyak sayur kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi setelah masukan daging sapi yg sudah dipotong dadu tumis sebentar lalu tambahkan air aduk rata diamkan hingga mendidih.
  3. Setelah itu tambahkan kecap manis, saus tiram, lada hitam, garam, gula aduk hingga rata dan coba rasa. Jika sudah pas kecilkan api dan masak daging hingga air berkurang sedikit, setelah itu baru masukan cabe merah, cabe rawit, paprika dan ketimun aduk hingga rata dan masak sekitar 5 menit matikan api dan sajikan..

Bicara soal bahan-bahannya, resep daging sapi lada hitam ini menggunakan dua jenis buah paprika atau bell pepper saat proses masaknya. Selain itu penggunaan lada hitam juga terbilang cukup unik, karena masakan negeri Tiongkok sendiri tidak yang selalu lazim memakai rempah yang satu ini. Bahan Tumis Daging Sapi Lada Hitam Sawi Putih. Daging sapi yang masih muda memiliki tekstur yang lebih emuk dan kenyal. Oleh karenanya, resep daging sapi lada hitam dari sapi muda tentu akan meningkatkan cita rasa dan kelezatannya.