Bakwan sayur (ote-ote). #BakwanSayur #BakwanSayurRenyahDanGurih In Surabaya, this meal is known as Ote-ote (which means "naked" in English) – don't ask my why, while in other towns, they called it Bakwan Udang Sayur. I don't know where originally this meal comes from. But in my hometown, it's a popular snack and easy to find.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Lagi mencari ide resep bakwan sayur (ote-ote) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur (ote-ote) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur (ote-ote), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakwan sayur (ote-ote) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

#BakwanSayur #BakwanSayurRenyahDanGurih In Surabaya, this meal is known as Ote-ote (which means "naked" in English) – don't ask my why, while in other towns, they called it Bakwan Udang Sayur. I don't know where originally this meal comes from. But in my hometown, it's a popular snack and easy to find.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakwan sayur (ote-ote) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakwan sayur (ote-ote) memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakwan sayur (ote-ote):

  1. Siapkan 1 bungkus sajiku 250 gr.
  2. Sediakan Secukupnya air.
  3. Siapkan 4 sdm tepung terigu (tambahan dari saya).
  4. Ambil Sayuran :.
  5. Sediakan 2 buah wortel.
  6. Sediakan 50 gr kol.
  7. Sediakan 1 bungkus kecambah/toge.
  8. Siapkan 2 batang seledri.
  9. Ambil 1 batang daun bawang pre.

Cara membuat Ote Ote – Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Lihat juga resep Bakwan sayur enak lainnya. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur.

Cara menyiapkan Bakwan sayur (ote-ote):

  1. Siapkan bahan (kecambah&kol nya lupa gak kefoto). Potong korek api wortelnya, potong kecil pre&sledri, iris tipis kolnya. Sisihkan.
  2. Campur tepung bakwan&terigu, juga sayuran, lalu beri air secukupnya. Aduk rata…
  3. Siapkan minyak agak banyak di wajan, tunggu sampai panas. Lalu goreng bakwan, saya pakai sendok makan aja nyetaknya. Goreng hingga matang.. Tiriskan.
  4. Siap dicocol dengan saus favoritmu.

Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia, hingga tak heran bila penyebutan namanya juga tidak sama-beda. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur (ote-ote) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!