Ceker Ayam Pedes Manis Endeuss (No Presto). Jadi daripada ngeces dan ileran 😂😂 jadilah pesan sama bu sayur, Alhamdulillah hari ini dibawain. Daripada boros gas yuk mending di presto aja, ga pake lama ceker ayam sudah empuk dan bumbu menyerap sampai kedalam. Jadi sekarang sy mau tunjukin cara masak ceker pedes manis ala saya yg super duper nampol pedesnya. 😀 Nana Hanif.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Apasih yang bikin orang rela berjubel disini? Gak susah buat nemuin warung Ceker Sri Lestari ini karena letaknya tepat di pinggir jalan. Cara Memasak Ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi ️ bunda pasti bisa.

Lagi mencari ide resep ceker ayam pedes manis endeuss (no presto) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam pedes manis endeuss (no presto) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam pedes manis endeuss (no presto), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker ayam pedes manis endeuss (no presto) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jadi daripada ngeces dan ileran 😂😂 jadilah pesan sama bu sayur, Alhamdulillah hari ini dibawain. Daripada boros gas yuk mending di presto aja, ga pake lama ceker ayam sudah empuk dan bumbu menyerap sampai kedalam. Jadi sekarang sy mau tunjukin cara masak ceker pedes manis ala saya yg super duper nampol pedesnya. 😀 Nana Hanif.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker ayam pedes manis endeuss (no presto) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker Ayam Pedes Manis Endeuss (No Presto) menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker Ayam Pedes Manis Endeuss (No Presto):

  1. Gunakan 15 pasang ceker ayam.
  2. Ambil 15 buah cabe rawit (jika tak suka pedas bisa dikurangin).
  3. Gunakan 4 cm jahe cincang.
  4. Gunakan 10 buah cabe keriting kering (segar lebih bagus).
  5. Ambil 3-5 butir kemiri.
  6. Ambil 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 8 siung bawang merah.
  8. Gunakan 1 sachet saus tiram (aku pakai saori, yg ada aja di rumah).
  9. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  10. Ambil 2 sdm kecap asin.
  11. Gunakan 3 sdm saus sambal.
  12. Gunakan 2 sdm saus tomat.
  13. Gunakan 1 sdm minyak wijen (aku skip karena habis stocknya).
  14. Sediakan Secukupnya garam, gula, lada dan penyedap rasa/kaldu jamur, jeruk nipis/lemon.
  15. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  16. Gunakan Secukupnya air (dan air es jika ada).

Resep Bacem Ayam 🍮 yang enak. Resep Ayam goreng bacem 🍮 enak terbaru Menu lokal jawa yaitu nasi campur, nasi pecel. Favorit saya ayam rica-ricanya, pedes mantap. Masakan rumah lah, dan cocok sama lidah jawa saya.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Ayam Pedes Manis Endeuss (No Presto):

  1. Bersihkan ceker dan buang kukunya, kemudian tambahkan jeruk nipis/lemon, garam dan merica. Marinate sekitar 15-20 menitan..
  2. Goreng ceker sampai kecoklatan dan hati- hati ya bund ketika menggorengnya, karena minyak meletup-letup kemana-mana, jadi sebaiknya ditutup..
  3. Setelah ceker di goreng, rendam ceker dengan air (bagusnya pake air es, aku pake air biasa aja). Rendam sampai ceker mengembang..
  4. Haluskan atau blender cabe rawit, cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, dan kemiri serta tambahkan minyak goreng sedikit (kalo diblender, kalo diulek gak usah kali yaa)..
  5. Campurkan semua jenis saos dan kecap dalam satu wadah dan aduk rata (supaya lebih simple aja sih, kalo mau nanti pas masaknya juga tak apa, sama saja)..
  6. Panaskan sedikit minyak di wajan, masukan jahe yang telah dicincang, bumbu halus (tunggu sampai matang), kemudian masukan saos/kecap, gula, garam, lada, penyedap aduk rata, masukan ceker dan aduk rata kembali, tambahkan air secukupnya. Kalo pengen empuk tambahkan air cukup banyak dan tunggu sampai air reduce. Jangan lupa untuk koreksi rasa yaa..
  7. Setelah matang, ceker siap untuk dihidangkan!! "Manis diawal pedesss belakangan" Nomnomnom nyummyyy 😋😋😋..

Warung ini ada di jalan sawo. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Kedai Makan Jus Dan Salad Buah Pelangi – Sukadami. Lokasi ayam bakar mas mono ini ada di Jl. Selanjutnya, anda juga harus mencoba ayam presto Ny.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker Ayam Pedes Manis Endeuss (No Presto) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!