Ceker Kecap Presto. Lihat juga resep Ceker kecap pedas manis enak lainnya. Rencananya ngasih dia dan bikin cemilan buat nonton streaming. Lihat juga resep Tips Merebus Ceker Agar Cepat Empuk enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bagi yang ingin membuat ceker kecap yang empuk, ada langkah-langkah yang perlu diikuti. Selengkapnya, langsung saja simak di sini. Namun, tanpa panci presto pun ternyata kita bisa membuat olahan ceker yang empuk meski memang butuh waktu yang lebih lama.

Sedang mencari inspirasi resep ceker kecap presto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker kecap presto yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kecap presto, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker kecap presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ceker kecap pedas manis enak lainnya. Rencananya ngasih dia dan bikin cemilan buat nonton streaming. Lihat juga resep Tips Merebus Ceker Agar Cepat Empuk enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker kecap presto yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Kecap Presto memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ceker Kecap Presto:

  1. Sediakan 1 kg ceker ayam negri ukuran besar.
  2. Siapkan 6 siung bawang putih.
  3. Gunakan 10 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 sdt bumbu ngohiong.
  5. Gunakan 25 gr gula merah.
  6. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  7. Ambil secukupnya kecap manis.
  8. Gunakan 2 sdm lowong ciu atau pakai arak putih.
  9. Ambil secukupnya es batu.
  10. Siapkan 1 liter air.

Bagi yang ingin membuat ceker kecap yang empuk, ada langkah-langkah yang perlu diikuti. Selengkapnya, langsung saja simak di sini. Resep Membuat Ceker Ayam Tulang Lunak Ala Presto Level Pedas – Ayam Bukan hanya bagian dagingnya saja yang bisa digunakan sebuah masakan yang enak dan sedap, akan tetapi dari ceker ayam juga bisa dimanfaatkan untuk sebuah sajian makanan yang enak dan sedap. Mulai dari ceker mercon, seblak ceker, dimsum ceker, sampai maeun dakbal ala Korea.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Kecap Presto:

  1. Goreng ceker sampai kuning, angkat.
  2. Rendam ceker di baskom berisi es batu sampai ceker mengembang tandanya ceker sudah keriput.
  3. Haluskan bawang, tumis sampai harum, tambahkan air, tambahkan kecap, bumbu ngohiong, arak, garam, gula..
  4. Masukkan ceker, tunggu sampai 30menit agar meresap. Angkat..
  5. Masukkan ke panci presto. Presto selama 1/2 jam..
  6. Ceker siap disajikan..

Sup ceker khas Karibia ini memiliki cita rasa unik dengan potongan jagung, mentimun, bawang bombai, daun bawang, seledri, cabe merah dan perasan air lemon. Sensasi kuah ceker yang segar dan gurih pasti menambah selera nafsu makan kamu. Nah, itulah cara memasak ceker biar empuk tanpa panci presto yang mudah dan simpel. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem. Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker kecap presto yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!