Nugget Ayam Wortel. Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sehingga nugget ayam wortel ini sangat tepat sekali disajikan untuk para penyuka nugget yaitu anak-anak. Dan akhirnya sayapun ketagihan membuat stok nugget lagi. Resepnya nyaris sama dengan resep Nugget Ayam Keju.

Sedang mencari ide resep nugget ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nugget ayam wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam Wortel menggunakan 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nugget Ayam Wortel:

  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam.
  2. Ambil 1 btg wortel, serut dengan parut keju.
  3. Ambil 2 btg daun bawang, iris halus.
  4. Gunakan 1/2 bawang bombay, cincang.
  5. Sediakan 2 sdm susu bubuk.
  6. Ambil 5 siung bawang putih.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 1/2 sdt merica butir (bisa bubuk).
  9. Gunakan 4 sdm penuh tapioka.
  10. Sediakan 2 sdm penuh terigu.
  11. Ambil 1/2 gelas air.
  12. Ambil 3 butir telur.
  13. Ambil 1/2 sdm garam kasar.
  14. Ambil sepucuk sdm gula pasir.
  15. Sediakan 1 saset kaldu bubuk (optional).
  16. Sediakan pelàpis.
  17. Sediakan tepung maizena.
  18. Siapkan garam halus.
  19. Siapkan air.
  20. Sediakan panir.

Bedanya kali ini ditambah wortel parut dan saya membuat nuggetnya lebih banyak hi hi. Ibu mana yang nggak bahagia melihat anaknya lahap makan, iya kaaaan? Nugget ayam wortel diberikan untuk melatih pincer grasp bayi. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pilih daging ayam yang baik dan segar.

Cara menyiapkan Nugget Ayam Wortel:

  1. Buang tulang ayam.potong kecil lalu blender halus.atau bisa juga tidak terlalu halus.sisihkan..
  2. Haluskan merica, bawang merah dan bawang putih dengan garam..
  3. Tumis bawang bombay cincang,masukkan bumbu halus.tumis sampai layu matang.masukkan gula.matikan api lngsung masukkan daun bawang. (saya suka bawang daun yang ikut tumisan sebentar.gak rasa mentah.).
  4. Masukkan bumbu ke ayam giling.tambahkan wortel,telur tepung, susù bubuk, kaldu bubuk dan air.aduk rata.sebaiknya masukkan bahan2 trsebut bertahap.satu2, aduk, masuk lainnya, aduk begitu trs..
  5. Cek rasa asin yg cukup. adonak tidak terlalu pekat tapi tidak encer.lalu kukus diloyang atau wadah tahan panas lain yang dialas plastik atau daun pisang dibawahnya lalu oles minyak. kukus sampai mengeras.cek bagian pling tengah dengan tusuk gigi atau garpu. setelah masak, dinginkan, iris..
  6. Buat baluran; campur maizena dengan garam halus dan air adek rata.adonan encer.(sy pake 4 sendok makan maizena dan kurang.jadi bikin lagi.😁).
  7. Celupkan irisan di maizena,lanjut ke panir. saya blender lagi panirnya biar lebih halus. simpan dalam wadah lalu masukkan chiller atau frezer. (jadi kurang lebih 1 kilo nugget siap goreng).

Caranya, gosok kulit ayam menggunakan jari. Apabila ada penampakan seperti tepung saat digosok, kemungkinan daging ayam tersebut telah dicuci atau dilumuri bahan kimia. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Nugget sehat ini terbuat dari daging ayam berkualitas tinggi, wortel segar, dan tambahan bahan alami lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!