Sup Ceker Presto Empuk. Lihat juga resep Tips Merebus Ceker Agar Cepat Empuk enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat atau mengolah ceker agar empuk, cara termudahnya memang dengan menggunakan panci presto. Dengan panci presto, kita bisa menghasilkan ceker yang empuk dengan cara mudah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selengkapnya langsung saja simak infonya di sini, ya. Sup ceker khas Karibia ini memiliki cita rasa unik dengan potongan jagung, mentimun, bawang bombai, daun bawang, seledri, cabe merah dan perasan air lemon. Sensasi kuah ceker yang segar dan gurih pasti menambah selera nafsu makan kamu.

Sedang mencari inspirasi resep sup ceker presto empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ceker presto empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ceker presto empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup ceker presto empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tips Merebus Ceker Agar Cepat Empuk enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat atau mengolah ceker agar empuk, cara termudahnya memang dengan menggunakan panci presto. Dengan panci presto, kita bisa menghasilkan ceker yang empuk dengan cara mudah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup ceker presto empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Ceker Presto Empuk memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ceker Presto Empuk:

  1. Ambil 250 gr ceker ayam.
  2. Ambil 250 gr wortel.
  3. Ambil 1 biji kentang.
  4. Gunakan 2 batang daun bawang.
  5. Ambil 1 batang sledri.
  6. Siapkan 2 buah bawang putih.
  7. Sediakan 4 buah bawang merah.
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  9. Ambil secukupnya garam.
  10. Siapkan secukupnya gula.
  11. Ambil 1/2 buah bawang bombay.
  12. Gunakan secukupnya penyedap royco.
  13. Sediakan minyak untuk menumis bumbu.
  14. Ambil secukupnya mrica.
  15. Sediakan 800 ml air.

Nah, itulah cara memasak ceker biar empuk tanpa panci presto yang mudah dan simpel. Bahkan beberapa penelitian menunjukan bahwa kandungan gizi resep soto ayam ceker ini sebanding dengan sirip ikan hiu yang sudah sangat terkenal sekali manfaatnya buat kesehatan. Seperti resep soto ayam lainnya, soto ayam ceker juga memerlukan beberapa bahan umbian khas negara tropis, seperti jahe, lengkuas dan. Agar tugas kamu lebih ringan, rendam ceker di dalam air panas selama beberapa menit.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ceker Presto Empuk:

  1. Bersihkan semua sayuran dan ceker.
  2. Rebus ceker +- 5 menit untuk menghilangkan lemk pada ceker, lalu angkat, tiriskan, campur dengan sayuran.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih.
  4. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, bawang bombay yang telah diiris, lengkuang yang telah di geprek.
  5. Sayuran dan ceker masukkan kedalam panci presto, tambahkan bumbu yang telah ditumis, tambahkan garam, gula mrica, royco.
  6. Presto selama 15 menit.
  7. Angkat, Setelah memungkinkan untuk dibuka panci presto masukkan irisan daun bawang, sledri.
  8. Hidangkan selagi hangat.

Cuci dan ulangi hingga air rendaman warnanya tidak keruh lagi. Proses yang menentukan empuk atau tidaknya ceker ayam adalah saat perebusan. Tapi kalau tidak ada, kita bisa menggunakan panci biasa. Jangan pakai api yang besar saat merebus. Meski kerap diremehkan, ternyata kandungan dari ceker terdiri dari mineral, kolagen hingga glukosamin yang baik untuk tubuh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ceker presto empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!