Talas Goreng Kuah Cabai (Uyen). Resep Talas Goreng Kuah Cabai (Uyen). Biasanya saya klo talas cuma dikukus, tetiba terlintas pikiran untuk menggorengnya.so jadilah talas goreng nan kenyal mantull. Prosesnya pun mudah, simpel bahannya, cepat, dan setelah matang cepat pula habisnya 😀.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Prosesnya pun mudah, simpel bahannya, cepat, dan setelah matang cepat pula habisnya 😀. Oia untuk resep ini jika ditambahkan udang akan lebih enak. Ini makanan khas mana ya,, lupa sy yg jelas ini gurihhh dan enak sekaliiii.

Lagi mencari ide resep talas goreng kuah cabai (uyen) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal talas goreng kuah cabai (uyen) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari talas goreng kuah cabai (uyen), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan talas goreng kuah cabai (uyen) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Talas Goreng Kuah Cabai (Uyen). Biasanya saya klo talas cuma dikukus, tetiba terlintas pikiran untuk menggorengnya.so jadilah talas goreng nan kenyal mantull. Prosesnya pun mudah, simpel bahannya, cepat, dan setelah matang cepat pula habisnya 😀.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah talas goreng kuah cabai (uyen) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Talas Goreng Kuah Cabai (Uyen) menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Talas Goreng Kuah Cabai (Uyen):

  1. Ambil Bahan talas goreng.
  2. Sediakan 400 gram talas yg sudah dikupas.
  3. Gunakan 50 gram udang kupas (saya gk pakai karena malas ngupasnya).
  4. Ambil 6 sdm tepung tapioka.
  5. Gunakan 2 sdm tepung beras.
  6. Siapkan 1 sdm tepung terigu (optinal).
  7. Sediakan 3 siung bawang putih (haluskan).
  8. Sediakan 1 sdt lada (atau sesuai selera).
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Ambil Secukupnya air.
  11. Ambil Bahan Saus.
  12. Ambil 200 ml air.
  13. Ambil 5 buah cabai rawit merah.
  14. Ambil 1 siung bawang putih (haluskan).
  15. Ambil 1 sdm saus sambal.
  16. Siapkan 1/2 sdt gula merah.
  17. Ambil 1/2 sdt garam.
  18. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis.

Beberapa daerah yang terkenal dengan kelezatan panganan ini adalah Medan, Bangka, dan Pontianak. Untuk resep Uyen kali ini yg khas Pontianak. Buntil Daun Talas merupakan makanan tradisional Magelang yang dilapisi daun pepaya. Isi Buntil Daun Talas yaitu parutan kelapa udang asin dan biji petai.

Langkah-langkah menyiapkan Talas Goreng Kuah Cabai (Uyen):

  1. Bersihkan talas dan potong kecil menanjang..
  2. Tambahkan semua tepung dan semua bahan lainnya. Tambahkan air secukupnya. Aduk semua bahan hingga rata. Adonan jangan terlalu encer. Selanjutnya goreng dalam minyak yg sudah benar2 panas dengan api sedang. Masukkan 1 sdm penuh adonan dalam minyak panas, cetak/buat agar hasilnya tebal. Supaya dalamnya masih agak basah. Krispi diluar, kenyal didalam..
  3. Selanjutnya untuk membuat kuah cabainya, didihkan air. Kemudian masukkan cabai dan bawang putih..
  4. Setelah keluar aroma, masukkan garam, gula, dan saus sambal. Aduk sebentar hingga semua larut. Matikan api dan tunggu sampai hangat. Setelah sudah hangat bisa ditambahkan jeniper alias jeruk nipis peras. Jadilah kuah cabai dan siap untuk teman makan talas goreng (Uyen)..

Kuliner ini biasanya dihidangkan dengan nasi hangat dan kuah santan dengan cabai yang lumayan pedas serta rempah-rempah sehingga warna kuah pun menjadi kuning kemerahan. Masukkan semua bahan bakwan menjadi satu. Aduk sampai tercampur rata. (Cukup sampai rata saja ya jangan overmix nanti talasnya hancur dan berair). BUJAN / UYEN GORENG recook @vitakwee. Bola-bola talas, aduk rata semua bahan talas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan talas goreng kuah cabai (uyen) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!