Soto Madura (Jerohan Sapi).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto madura (jerohan sapi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto madura (jerohan sapi) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto madura (jerohan sapi), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto madura (jerohan sapi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto madura (jerohan sapi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Madura (Jerohan Sapi) memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Madura (Jerohan Sapi):

  1. Gunakan 250 gr jerohan sapi.
  2. Ambil 1 btg sereh, simpulkan, geprak.
  3. Siapkan 2 ruas lengkuas, geprak.
  4. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  5. Siapkan 1 btg bw pree, iris serong.
  6. Ambil Sesuai selera kaldu jamur, garam, merica bubuk, gula pasir.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Ambil 1 cm kunyit.
  11. Siapkan 3-4 butir kemiri.
  12. Siapkan Pelengkap :.
  13. Siapkan Sambal soto.
  14. Gunakan Telur ayam rebus.
  15. Gunakan Kerupuk.
  16. Sediakan Bawang goreng.
  17. Ambil Seledri cincang.
  18. Siapkan Jeruk nipis.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Madura (Jerohan Sapi):

  1. Cuci bersih jerohan sapinya dlu. Pas beli dipsr aku blg ke penjualnya beli sotoan 1/4kg aja.. Udah lengkap ada babat, iso, usus, dll termasuk sdkt lemak. Ya jelas dikit wong beli cuman 1/4kg masa minta banyak ntar dilempar telenan pula ama yg jual.. Hahaha.
  2. Didihkan +/-1lt air dlm panci presto, masukkan jerohan sapi, ditemani ama daun jeruk, sereh dan lengkuas juga, lalu tutup panci prestonya (dikunci tutupnya ampe klik) biarkan berdesis hingga kurleb 30 menit agar empuk. Matikan api.
  3. Sementara itu blender semua bahan bumbu halus dengan air secukupnya.
  4. Stlh tekanan panci presto dah menurun, buka tutupnya masukkan bumbu halus, beri garam, kaldu jamur, merica bubuk dan gula pasir. Didihkan kembali..
  5. Terakhir koreksi rasanya..
  6. Sajikan hangat dengan nasi putih, kucuri dgn air jeruk nipis dan bahan pelengkap lainnya bila ada.. Ehm ehm… Langsung lapar deh.. Makan dlu yaaaa… Selamat mencoba.

Demikian resep membuat Soto Madura (Jerohan Sapi), ayo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”