Ayam Goreng Ungkep Bumbu Lengkuas. Find Deals on Bumbu Ayam Goreng in Seasonings on Amazon. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep bumbu lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep bumbu lengkuas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Find Deals on Bumbu Ayam Goreng in Seasonings on Amazon. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bumbu lengkuas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu lengkuas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng ungkep bumbu lengkuas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Lengkuas menggunakan 11 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Ungkep Bumbu Lengkuas:

  1. Ambil 3 potong paha atas. Buang kulitnya.
  2. Siapkan 2-3 ruas lengkuas.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah.
  5. Ambil 3 butir kemiri.
  6. Gunakan 1 ruas kunyit.
  7. Sediakan 1 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 batang sereh. Memarkan.
  9. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  10. Ambil 200 ml air.
  11. Siapkan secukupnya Garam, penyedap.

Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Bumbu Lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam. Buang kulitnya. Potong sesuai selera..
  2. Haluskan duo bawang, kemiri, ketumbar, kunyit, lengkuas dengan blender (lengkuas yang sudah dihaluskan dengan blender tetap akan berserabut setelah digoreng. Seperti hasil lengkuas parut).
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak seminimal mungkin (ayam akan mengeluarkan minyak ketika dimasak).
  4. Setelah wangi / air dari bumbu menyusut, masukkan daun salam dan sereh..
  5. Tuang air. Tambahan garam dan penyedap. Koreksi rasa..
  6. Masukkan ayam. Masak sampai airnya sat..
  7. Ketika air sudah sat dan menyerupai pasta, aduk terus sampai kering dan tekstur bumbu terlihat. Aduk terus biar ga gosong..
  8. Buang sereh dan daun salam. Tuangkan ayam beserta bumbu2nya ke dalam wadah.
  9. Tunggu hingga dingin dan ready masuk ke freezer dan digoreng setiap saat..
  10. Selamat mencobađź‘Ś.

Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan. Cara memasak: – Rebus bumbu, ayam dan air dengan api kecil, usahakan ayam terendam. – Ungkep ayam dengan api kecil hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. Kemudian cek rasa. – Angkat dan tiriskan. – Goreng ayam sebentar saja di minyak panas dan terendam. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Bumbu Lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!