Nugget Ayam Jamur. Resep nugget ayam jamur bisa menjadi camilan atau lauk andalan buat si kecil, lho mom. Tidak hanya sehat, nugget ayam jamur juga memiliki rasa yang lezat. Tiriskan jamur yang sudah dikukus dengan tisu dapur atau kain lap yang bersih hingga tak lagi mengandung air.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jamur yang masih segar tidak akan mengeluarkan bauk busuk, berlendir, basah, dan tidak lembap. Pilih jamur yang masih kering, pastikan bagiannya utuh dan warnanya putih bersih. Nah, itulah resep nugget ayam jamur ala Yummy yang bisa langsung kamu coba di rumah.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam jamur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep nugget ayam jamur bisa menjadi camilan atau lauk andalan buat si kecil, lho mom. Tidak hanya sehat, nugget ayam jamur juga memiliki rasa yang lezat. Tiriskan jamur yang sudah dikukus dengan tisu dapur atau kain lap yang bersih hingga tak lagi mengandung air.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam jamur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nugget ayam jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget Ayam Jamur memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget Ayam Jamur:

  1. Ambil 1/2 kg daging ayam bagiam dada.
  2. Sediakan 2 genggam jamur tiram rajang halus.
  3. Ambil 1 buah wortel uk sedang parut keju.
  4. Ambil 3-4 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Siapkan Bumbu lain :.
  7. Ambil 3 bawang putih halus.
  8. Ambil 2 sdm Saori saus tiram.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada dan pala bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  11. Ambil 1 sdm bawang putih dan merah goreng.
  12. Siapkan 1,5 sdt garam.
  13. Sediakan Bahan pelapis :.
  14. Gunakan 1 butir telur / 5 SDM terigu campur air.
  15. Siapkan 10-15 sdm Tepung parnir.

Disate, digoreng crispy, ditumis dll Kali ini perdana nyobain jamur tiram saya bikin nugget, tanpa ayam, hanya wortel. Ternyata tetap endeus pemirsaahh. cuusss, dicoba. #cookpadcommunity_pekanbaru Blender jamur dengan daging ayam dan juga bawang putih hingga teksturnya halus. Tuangkan ke dalam wadah, lalu tambahkan tepung tapioka, telur, merica bubuk, garam dan air sesuai kebutuhan. Aduk hingga merata dan usahakan adonan tidak terlalu cair.

Cara membuat Nugget Ayam Jamur:

  1. Cuci ayam, buang kulitnya potong dadu dan blender. Masukkan semua bahan dan semua bumbu.
  2. Aduk menggunakan spatula hingga rata.
  3. Masukkan ke wadah olesi minyak/margarin, kukus 30'.
  4. Biarkan digin lalu potong2, dan celup ke pelapis tepung dan gulingkan ke tepung parnir..
  5. Lakukan hingga habis.
  6. Goreng di minyak panas, hingga ecoklatan. Tiriskan…
  7. Sajikan dengan lauk lainnya. Selamat mencoba ;).

Menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga dapat dimanfaatkan untuk mencoba membuat menu makanan favorit. Membuat makanan sendiri dirumah tentunya dapat lebih sehat dan hemat. Nah, salah satu makanan yang mudah dan cepat adalah nugget ayam jamur. Pengertian nugget ikan adalah gilingan daging ikan yang dibentuk menyerupai nugget ayam. Pengertian nugget sayur adalah nugget yang bahan utamanya bukan daging melainkan gabungan dari berbagai sayur mayur seperti jamur dsb.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!