SAYUR SOP PERKEDEL DAGING SAMBAL KECAP (MASAKAN SEHARI HARI). Sop Sayuran adalah ide yang sangat tepat untuk Sahur di bulan Puasa ini. Sayur sop perkedel daging sambal kecap (masakan sehari hari). Daging Sapi Bakar Kecap Madu dan Sambal Orek.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin nikmat seperti resep soto daging. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Yuk, kita berbelanja segala kebutuhan dan memasak sup untuk hari ini!

Anda sedang mencari ide resep sayur sop perkedel daging sambal kecap (masakan sehari hari) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop perkedel daging sambal kecap (masakan sehari hari) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sop Sayuran adalah ide yang sangat tepat untuk Sahur di bulan Puasa ini. Sayur sop perkedel daging sambal kecap (masakan sehari hari). Daging Sapi Bakar Kecap Madu dan Sambal Orek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop perkedel daging sambal kecap (masakan sehari hari), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur sop perkedel daging sambal kecap (masakan sehari hari) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur sop perkedel daging sambal kecap (masakan sehari hari) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat SAYUR SOP PERKEDEL DAGING SAMBAL KECAP (MASAKAN SEHARI HARI) memakai 38 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan SAYUR SOP PERKEDEL DAGING SAMBAL KECAP (MASAKAN SEHARI HARI):

  1. Sediakan sayur sop.
  2. Gunakan 2 buah wortel.
  3. Siapkan secukupnya kubis.
  4. Gunakan secukupnya buncis.
  5. Gunakan secukupnya kentang.
  6. Gunakan 1 btg seledri.
  7. Gunakan 1 btg daun bawang.
  8. Siapkan bumbu halus.
  9. Ambil 1 siung bawang merah.
  10. Gunakan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1/4 sdt pala bubuk.
  12. Sediakan secukupnya garam.
  13. Siapkan secukupnya gula.
  14. Siapkan perkedel kentang daging.
  15. Gunakan 250 gram kentang (goreng).
  16. Siapkan 150 gram daging sapi(rebus & cincang halus,simpan air kaldunya).
  17. Siapkan 2 btg seledri (rajang).
  18. Sediakan 2 butir telur ayam (1 untuk pencelup).
  19. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  20. Ambil bumbu halus.
  21. Ambil 2 siung bawang merah (goreng).
  22. Siapkan 2 siung bawang putih (goreng).
  23. Siapkan secukupnya garam.
  24. Gunakan secukupnya gula.
  25. Ambil 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  26. Ambil sambal kecap.
  27. Ambil 2 siung bawang merah (rajang halus).
  28. Siapkan 5 buah cabai merah kecil (iris tipis).
  29. Sediakan secukupnya garam.
  30. Ambil secukupnya kecap manis.
  31. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  32. Gunakan pelengkap.
  33. Sediakan 1 kotak tahu.
  34. Ambil 1 papan tempe.
  35. Sediakan bumbu.
  36. Siapkan 2 siung bawang putih.
  37. Gunakan secukupnya garam.
  38. Ambil secukupnya air.

Agar sop daging sapi semakin lezat. Masukkan juga sayur-sayuran berupa wortel, kentang, seledri, dan tomat. Masakan sayur sop juga sangat baik jika di konsumsi oleh balita karena memiliki nilai gizi sangat tinggi. Saat anak anak mulai belajar mengunyah Untuk menambah kelezatan sayur sop dan sekaligus memenuhi nilai gizi, maka biasanya ditambahkan beberapa potongan daging ayam atau.

Cara menyiapkan SAYUR SOP PERKEDEL DAGING SAMBAL KECAP (MASAKAN SEHARI HARI):

  1. SAYUR SOP = cuci bersih bahan bumbu halus sayur sop.. goreng bawang merah dan putih hingga kecoklatan,lalu taruh di dalam cobek tambah gula.garam.pala bubuk ulek hingga halus.lalu masukkan bumbu yang sudah halus ke dalam air kaldu rebusan daging…
  2. Cuci bersih bahan sayur sop. potong potong sesuai selera masak bersama kaldu yang sudah di beri bumbu hingga matang,test rasa…
  3. PERKEDEL = lumat kentang yang sudah di goreng sisihkan.. uleg halus bawang merah,bawang putih,tambahkan gula,garam,ketumbar bubuk campur kedalam kentang tambahkan telur,daging yang sudah di cincang halus dan seledri..aduk hingga tercampur rata,test rasa.
  4. Bentuk perkedel sesuai selera.. celupkan ke dalam telur yang sudah di kocok sebelumnya.. goreng hingga matang dan adonan habis.
  5. Potong potong tahu dan tempe sesuai selera.. uleg halus bawang putih tambah garam beri sedikit air.. rendam tahu dan tempe ke dalam bumbu sebentar lalu goreng hingga matang.
  6. SAMBAL KECAP = rajang bawang merah dan cabai masukkan ke dalam wadah siram dengan minyak goreng panas secukupnya tambahkan kecap manis dan garam…
  7. Sajikan 🍽.

Sayur asem, tahu & tempe goreng, sambal terasi. Tumis kangkung, Tahu telur saus kecap. Resep Masakan Praktis Sehari-hari, Hidangan Sayur Asem segar tentunya bisa memberikan kesegaran bagi ibu dan keluarga. Dari begitu banyak hidangan saus, kali ini Antero.co memilih resep Sayur Asem untuk Anda. Semangkuk sayuran asam yang dikombinasikan dengan nasi putih dan lauk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur sop perkedel daging sambal kecap (masakan sehari hari) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!