Ayam goreng ungkep bumbu rempah. Ayam negeri oke, ayam kampung jelas mau banget. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam goreng bumbu rempah.kini tersedia rasa pedas dan original. Dengan campuran berbagai bahan rempah rempah spesial, aroma yang ditimbulkan dari variasi Selain itu, proses perebusan atau ungkep ayam nya sebaiknya lebih lama sehingga hasilnya nanti. Ayam ungkep, masakan atau olahan daging ayam dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah, menjadi salah satu jenis masakan populer di Indonesia.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep bumbu rempah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam negeri oke, ayam kampung jelas mau banget. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ungkep bumbu rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng ungkep bumbu rempah menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu rempah:

  1. Siapkan 500 gr ayam (aku bagian paha atas).
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Ambil 8 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 butir kemiri.
  6. Siapkan 1 jempol lengkuas.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 2 sdt kunyit bubuk.
  9. Ambil Secukupnya garam,gula, dan air.
  10. Gunakan Bumbu tambahan :.
  11. Sediakan 1 btg serei (bagi 3 dan geprek).
  12. Siapkan 5 lbr daun jeruk.

Agar meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik merebus ayam ungkep terlebih dahulu agar segala bakteri dan virus di ayam hilang. Ungkep ayam dengan api sedang sampai benar-benar matang. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng ungkep bumbu rempah:

  1. Cuci bersih ayam..potong sesuai selera.. kucuri air jeruk nipis sedikit dan biarkan +/- 5-10menit.. kemudian cuci lagi pake air mengalir..
  2. Blender bumbu halus…kemudian siapkan baskom..masukan ayam..kemudian tuang bumbu halus..aduk2 supaya bumbu merata..marinasi dan taruh di kulkas selama 1jam. Kemudian keluarkan… Siapkan wajan..tuang ayam marinasi beserta bumbunya tadi..tambah air sedikit..kemudian ungkep hingga air agak mengering.. angkat dan biarkan dingin..
  3. Kemudian goreng dan hidangkan. Kalo goreng gak semuanya..bisa ditaruh di box kedap udara dan simpan di freezer bisa tahan 3mg-1bulan. Selamat mencoba 🙏🙏🤗🤗💕💕.

Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap – Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Masukan ayam yang sudah dilumuri bumbu pada wajan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep bumbu rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!