Pindang Ikan Patin. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro juga nanas membuat masakan ini terasa. Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana. Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
This video features home cooked recipe of Ikan Pindang Patin (Pindang Patin Fish)from Indonesia. This traditional food from Palembang, Sumatra Selatan. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep dan cara memasaknya Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones – Patin.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang ikan patin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ikan patin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro juga nanas membuat masakan ini terasa. Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana. Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan patin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang ikan patin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pindang ikan patin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pindang Ikan Patin memakai 23 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pindang Ikan Patin:

  1. Siapkan 1 Ekor Ikan patin uk.Besar (potong 5).
  2. Ambil Segenggam daun kemangi (sudah dipetiki).
  3. Sediakan 1 Bungkus terasi ABC.
  4. Gunakan 1 Bungkus Asam Jawa (Diencerkan).
  5. Siapkan 1 sdm Garam.
  6. Gunakan 1 sdt Gula Pasir.
  7. Siapkan 5-6 Gelas air untuk kuah (secukupnya).
  8. Siapkan Minyak sayur secukupnya untuk menumis.
  9. Ambil Bumbu Halus:.
  10. Ambil 1 sdt Ketumbar.
  11. Gunakan 4 Bawang merah.
  12. Gunakan 3 Bawang putih.
  13. Gunakan 7 Buah Cabe merah kriting.
  14. Ambil 6 Buah Cabe rawit merah.
  15. Ambil 1 Ruas Kunyit.
  16. Siapkan 1/2 Ruas jahe.
  17. Siapkan 2 Butir Kemiri.
  18. Sediakan 1 Ruas lengkuas (Digeprek).
  19. Ambil 1 Batang sereh (Digeprek).
  20. Sediakan 3 Lembar daun salam.
  21. Gunakan Tambahan:.
  22. Ambil Kaldu Penyedap (Boleh Skip).
  23. Gunakan Cabe rawit merah dan Hijau utuh jika ingin pedas (Boleh Skip).

Siapkan panci, isi dengan air dan masukan bumbu iris. Pindang ikan patin adalah kuliner khas penggugah selera yang berasal dari Palembang. Kekhasannya terletak pada cita rasanya yang lebih berwarna. Lihat juga resep Pindang Patin Kuah Kuning enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Pindang Ikan Patin:

  1. Siapkan semua bahan. Didihkan air, haluskan bumbu, dan siapkan ikan+kemangi+asam jawa yg telah diencerkan.
  2. Tumis bumbu hingga harum. Lalu masukan kedalam panci air yg sdh mendidih tadi. Menyusul air asam. Aduk rata.
  3. Masukan ikan+cabe rawit utuh+daun kemangi+gula+garam+penyedap. Aduk2 rata pelan agar ikan tidak hancur sambil koreksi rasa. Lalu matikan kompor (aq masak hanya 6 menit setelah ikannya masuk ke kuah)..
  4. Pindang siap untuk disajikan. Selamat mencoba.

Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Ikan patin masuk kedalam keluarga ikan catfish, sama halnya dengan ikan lele dan ikan baung. Bedanya, ikan patin omnivora atau pemakan segala, dan lebih senang untuk memakan tumbuhan. Budidaya ikan patin kian banyak muncul dan berkembang. Hal ini tentu disesuaikan dengan Bahkan beberapa sajian makanan yang berbahan ikan patin seperti pindang patin banyak diburu dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pindang Ikan Patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!