Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah. Resep Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Angkat lalu Goreng dalam minyak banyak bersama bumbunya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Angkat lalu goreng dalam minyak banyak bersama. Ayam goreng ungkep khas Bandung siap nikmati dengan sambal terasi favorit keluarga. Resep Nasi Ayam Sederhana (Pakai Rice Cooker) Resep Praktis Ayam Koloke Asam Manis Tanggal Tua Resep ayam goreng ungkep sederhana dengan cita rasa enak dan lezat akan ditulis pada artikel ini, simak baik baik ya sahabat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Angkat lalu Goreng dalam minyak banyak bersama bumbunya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Ambil Bumbu Halus.
  3. Ambil 7 Siung Bawang Putih.
  4. Gunakan 7 Siung Bawang Merah.
  5. Gunakan 1 Ruas Jahe.
  6. Sediakan 2 Ruas Kunyit.
  7. Gunakan 2 Sdt Garam.
  8. Ambil 1 Sdt Ketumbar Bubuk.
  9. Sediakan 1/2 Sdt Merica Bubuk.

Sebelum masuk kedalam proses memasak ayam goreng ungkep sederhana alangkah baikinya kita persiapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus dipersiapkan. Yuk kita persiapkan apa saja yang diperlukan. Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya. Lihat juga resep Tahu brontak jaman kuliah enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah:

  1. Blender semua bumbu halus..
  2. Rebus ayam terlebih dahulu dengan air mendidih sampai keluar minyak dan lemaknya. Lalu tiriskan..
  3. Masukan ayam yang sudah direbus tadi dan tuang bumbu halus yang sudah di blender. Tambahkan air secukupnya. Lalu aduk rata. Tunggu sampai airnya agak kering dan bumbu nya meresap. Jangan lupa dengan api kecil. Setelah itu tiriskan..
  4. Lalu goreng ayam yang sudah diungkep sampai kecoklatan..
  5. Ayam goreng siap dihidangkan dengan nasi hangat, sambal dan jangan lupa kerupuk ya buibuu. Uenaakk!.

Bahan-bahan ayam goreng kunyit untuk dua orang makan. Anda boleh juga gantikan ayam dengan daging dan taraa, ianya menjadi resepi daging goreng kunyit. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!