Nugget Ayam. Bisa buat bekal anak / jadi cemilan juga oke. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tuang susu ke atas roti dan biarkan lembik. Tambah campuran ini ke dalam isi dada ayam tadi dan gaul sebati.

Lagi mencari ide resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bisa buat bekal anak / jadi cemilan juga oke. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nugget Ayam menggunakan 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget Ayam:

  1. Siapkan 1 ekor Ayam.
  2. Siapkan 1-2 buah Wortel, parut – optional.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  6. Gunakan 1-2 butir telur.
  7. Siapkan Bahan Pencelup.
  8. Ambil 2 butir telur, boleh ditambah sedikit air dan maizena.
  9. Sediakan Secukupnya Tepung Nugget.

Si kecil sangat lahap makan jika berlauk nugget? Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam:

  1. Ambil daging ayam, pisahkan dari kulit dan tulangnya. Dagingnya dibuat nugget, kulit dan tulangnya beserta sisa-sisa dagingnya bisa dibuat sop ayam atau palekko..
  2. Giling daging ayam dan bumbu menggunakan food processor atau blender bumbu juga bisa tp lebih lama..
  3. Campurkan bumbu-bumbu dan telur bersama ayam di dalam food processor. Setelah itu campurkan dengan wortel parut, ini optional boleh pakai wortel ataupun tidak. Ada juga yang menambahkan wortel dan keju..
  4. Aduk rata, kemudian masukkan ke cetakan tahan panas. Boleh dengan cetakan kue aluminium atau pyrex..
  5. Kukus adonan tadi sekitar30 menit. Boleh dites dengan tusuk gigi, kalau sudah tidak ada yang melengket, matikan apinya..
  6. Tunggu sampai dingin, kemudian potong-potong sesuai selera..
  7. Kocok telur dan siapkan wadah berisi tepung nugget. Guling-gulingkan potongan nugget tadi ke telur, kemudian ke tepung nugget. Simpan dalam wadah kedap udara atau yang tertutup rapat..
  8. Kalau ditanya bisa bertahan berapa lama, saya juga kurang tau karena sebelum-sebelumnya masih bertahan sampai 2 pekan, itupun karena sudah habis 😊.
  9. Catatan: agar bisa benar-benar bertahan lebih lama, pastikan bahwa tempatnya kedap udara dan disimpan di freezer..

Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan. Makanan ini mengalami beberapa proses pengolahan pada industri. Proses pertama adalah penggilingan daging ayam hingga halus, kemudian dicampur dengan pengemulsi, tepung-tepungan, bumbu, dan air sehingga menjadi sebuah adonan. "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan. Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!