Sop Tulang Kambing.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa menyajikan Sop Tulang Kambing menggunakan 27 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan disimak informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Sop Tulang Kambing

  1. Tulangan kambing & sumsum.
  2. Siapkan kentang, potong2 sesuai selera aj.
  3. Siapkan wortel, potong2 sesuai selera.
  4. Ambil kol, potong2.
  5. Perlu buncis, potong2.
  6. air.
  7. Perlu Bumbu dihaluskan:.
  8. Siapkan bawang putih.
  9. Ambil merica butiran.
  10. Ambil pala.
  11. Ambil garam untuk menghaluskan bumbu.
  12. Bumbu lainnya:.
  13. Siapkan minyak goreng untuk menumis.
  14. Ambil bawang bombay, iris halus.
  15. Siapkan kapulaga.
  16. Perlu cengkeh.
  17. Siapkan kayumanis.
  18. jahe, geprek.
  19. Ambil kaldu jamur.
  20. Perlu garam.
  21. Siapkan Pelengkap:.
  22. Perlu daun seledri, iris panjang2 5cm.
  23. daun bawang, iris panjang 5cm.
  24. Siapkan Bawang goreng.
  25. Siapkan Sambel rawit/ bon cabe bubuk.
  26. Kecap manis.
  27. Ambil Emping.

Langkah Membuat Sop Tulang Kambing

  1. Siapkan tulang iga kambing & tulang sumsum. Cuci hingga bersih. Masukkan ke dalam panci, tuangkan air bersih hingga buntut terendam air. Rebus hingga air mendidih saja. Angkat panci dari kompor, buang air rebusannya dan cuci bersih tulang iga & sumsum di air mengalir.  Cuci bersih panci bekas merebus tulang iga & sumsum, masukkan tulangan yang sudah dicuci kembali ke dalam panci. Masukkan air hingga tulangan terendam, rebus hingga mendidih menggunakan api kecil sambil panci ditutup..
  2. Sambil menunggu tulang direbus, siapkan wajan. Panaskan minyak hingga benar2 panas, tumis bawang bombay hingga harum dan terbentuk karamel di permukaannya. Masukkan bumbu yang dihaluskan, aduk dan tumis hingga wangi. Tambahkan kapulaga, cengkeh, kayu manis, jahe aduk dan tumis sebentar, jaga jangan sampai bawang menjadi gosong. Angkat. Tuangkan bumbu tumisan ke dalam panci berisi rebusan tulangan. Masak hingga iga menjadi setengah empuk. Masukkan semua sayuran dan masak hingga semua lunak..
  3. Masukkan semua potongan sayuran dan kaldu jamur, masak dengan api kecil sambil panci ditutup hingga semua sayur menjadi empuk teksturnya. Cek dengan menusukkan kentang atau wortel menggunakan ujung pisau, jika pisau masuk dengan mudah maka sayur telah matang.  Cicipi rasanya, sesuaikan garamnya dan lada angkat. Sajikan panas-panas dengan taburan daun bawang, seledri, dan bawang merah goreng. Super yummy!.

Demikian cara membuat Sop Tulang Kambing, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com