Sushi Wortel Mentah. Biasanya yang mentah tuh kan ikannya. Tapi di sini satu-satunya yang mentah adalah wortelnya. Nasinya nasi biasa tapi gak terlalu ambyar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Wortel, potong dadu (kalau kurang suka wortel mentah bisa dimasak setengah matang) Paprika kuning potong dadu; Alpukat, potong panjang; Cara membuatnya: Letakkan nasi di atas sushi matt dengan urutan matt – plastik – nori – nasi; Letakkan filling secara merata di bagian tengah nasi; Gulung ketat menggunakan sushi matt; Voila! Sushi Mentai serves exquisite Japanese cuisine. The philosophy behind Sushi Mentai is to bring affordable and quality Japanese food to the masses, allowing all to enjoy Japanese delicacies against a modern and casual backdrop.

Lagi mencari ide resep sushi wortel mentah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sushi wortel mentah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sushi wortel mentah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sushi wortel mentah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Biasanya yang mentah tuh kan ikannya. Tapi di sini satu-satunya yang mentah adalah wortelnya. Nasinya nasi biasa tapi gak terlalu ambyar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sushi wortel mentah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sushi Wortel Mentah memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sushi Wortel Mentah:

  1. Sediakan 1 butir Telur.
  2. Ambil 1 buah Wortel.
  3. Siapkan 3 buah Nugget ayam.
  4. Gunakan 2 lembar Keju slice.
  5. Siapkan 2 bungkus Nori.
  6. Siapkan 1 piring Nasi.
  7. Ambil Secukupnya Garam.
  8. Ambil Secukupnya Mayonaise.
  9. Ambil Secukupnya Saus tomat.
  10. Gunakan Secukupnya Minyak kelapa.

Nasi susyi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Asal usul kata sushi adalah kata sifat untuk rasa masam yang ditulis dengan huruf kanji sushi. Selain itu, serutan lobak dan wortel juga bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yang masih menempel pada sashimi, berkat kandungan antioksidannya. Sushi dan sashimi biasanya dibuat dari bahan utama makanan mentah berupa ikan.

Cara membuat Sushi Wortel Mentah:

  1. Iris wortel, cuci. Goreng nugget, potong-potong. Dadar telur pakai sedikit garam, potong-potong..
  2. Potong keju slice. Siapkan nori..
  3. Tambahkan nasi di atas nori. Simpan potongan telur dadar dan nugget di atas nasi..
  4. Tambahkan potongan wortel, mayonaise, dan saus tomat..
  5. Tambahkan keju. Gulung, dan bungkus bagian yang belum tertutupi dengan tambahan nori..
  6. Sajikan di atas piring..

Namun, apabila tidak diolah dengan baik, kedua jenis makanan ini berpotensi membuat Anda mengalami infeksi mikroorganisme berupa parasit atau bakteri yang bisa memicu sakit. Selain rendah kalori, sushi juga kaya akan protein. Penggunaan ikan mentah pada sushi diyakini sebagai sumber protein yang baik, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalani program body building. Jika Anda berencana membuat sushi, pastikan Anda menjaga seluruh bahannya tetap bagus dan dingin. Cobalah berbagai bahan yang berbeda, seperti salmon mentah, yang tergolong mudah untuk para amatur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sushi wortel mentah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!