Mie Goreng Tek Tek Abang abang. Siapa yang gak doyan mie goreng? Dari yang ala-ala Chinese Food, fast food, bahkan yang paling simple mie instan. Kali ini mau bikin yang versi tek-tek abang-abang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Memberdayakan tauge dan mie kuning beli di pasar sisa bebikin rujak mie kemarin, jadilah pagi ini bikin mie tek tek buat sarapan. Saya pakai minyak ayam yang lama ngendon di freezer (sisa bebikin mie ayam kapan tau) 😄 dengan tambahan ebi sangrai. Jd aku ikutan setor jg ah hahaha.

Sedang mencari ide resep mie goreng tek tek abang abang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng tek tek abang abang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng tek tek abang abang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie goreng tek tek abang abang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Siapa yang gak doyan mie goreng? Dari yang ala-ala Chinese Food, fast food, bahkan yang paling simple mie instan. Kali ini mau bikin yang versi tek-tek abang-abang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie goreng tek tek abang abang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Tek Tek Abang abang memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie Goreng Tek Tek Abang abang:

  1. Siapkan 1 bks mie (saya pakai mie burung dara).
  2. Gunakan 1/4 buah kol.
  3. Siapkan 3 helai daun bawang.
  4. Siapkan 2 butir telur.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 siung bawang merah.
  7. Gunakan 1 buah kemiri.
  8. Sediakan 1 buah tomat.
  9. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  10. Sediakan Secukupnya garam, kaldu bubuk.
  11. Gunakan 3 sdm minyak goreng.

Btw Aku suka banget makan mie goreng jawa yang dijual abang-abang gerobak itu. Mungkin karena pake micin ya wkwkwk. Tp kyknya juga karena dia pake kuah kaldu ayam/kuah bakso. Selama i. yehoooo. vlog kali ini black ditemenin taufik membongkar rahasia resep legendaris abang-abang kita bakal share bumbu-bumbu dan teknik apa aja yang diperlu.

Cara menyiapkan Mie Goreng Tek Tek Abang abang:

  1. Rebus mie setengah matang, Sisihkan. Lalu goreng telur diorak arik (dihancurkan tp jgn sampai hancur banget), sisihkan. Kemudian haluskan bumbu bawang, kemiri, dan garam.
  2. Iris kol, tomat dan daun bawang diiris serong, lalu cuci bersih.
  3. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu, beri air sedikit supaya tdk gosong, masukkan tomat, kaldu dan kecap lalu aduk.
  4. Masukkan mie, telur dan kol. Aduk sampai bumbu merata, lalu tes rasa. Terakhir masukkan daun bawang, aduk sebentar.
  5. Angkat dan sajikan kedalam piring, taburi bawang goreng.

Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Nama mie tek tek berasal dari bunyi yang ditimbulkan abang-abang penjualnya. Ya, abang penjual mie tek tek, biasanya akan membenturkan spatula dan wajannya saat memasak makanan ini, hingga menimbulkan suara 'tek tek' yang nyaring. Mie tek tek ada goreng dan ada kuah. Dibawah ini ada beberapa resep yang mungkin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Tek Tek Abang abang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!