Nugget ayam oatmeal. Lihat juga resep Nugget ayam Havermut (Oat) enak lainnya. Mendapat undangan kawinan bagi saya adalah hal yang meresahkan. Bukan karena sebal ditanya dengan pertanyaan, "Kapan menyusul?" Sejak usia semakin menua, tidak ada lagi yang berminat mengajukan pertanyaan ini ke saya, tapi karena bingung dengan pakaian yang harus dikenakan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masih punya stok daging ayam giling & wortel yg tinggal sedikit.daripada kelamaan nangkring di kulkas, akhirnya iseng dbikin nugget. Dan ternyata tepung roti pun habis, adanya cuma oatmeal.jadilah pake bahan seadanya, alhamdulillah enaakk. Kebetulan lagi ga punya di kulkas.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam oatmeal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam oatmeal yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam Havermut (Oat) enak lainnya. Mendapat undangan kawinan bagi saya adalah hal yang meresahkan. Bukan karena sebal ditanya dengan pertanyaan, "Kapan menyusul?" Sejak usia semakin menua, tidak ada lagi yang berminat mengajukan pertanyaan ini ke saya, tapi karena bingung dengan pakaian yang harus dikenakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam oatmeal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam oatmeal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam oatmeal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nugget ayam oatmeal menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget ayam oatmeal:

  1. Sediakan 250 gr dada ayam.
  2. Ambil 1 buah wortel (parut).
  3. Ambil 2 butir telur ayam.
  4. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan 3 sdm tepung tapioka.
  6. Sediakan 8 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdm garam (sesuai selera).
  8. Ambil secukupnya Merica.
  9. Sediakan secukupnya Oatmeal.
  10. Sediakan secukupnya Minyak goreng untuk mengoles loyang.

When oats start to get a light golden color on the edges, add milk, water and salt. When oatmeal is ready, transfer to a serving bowl and top with the remaining ingredients. Nugget Oatmeal ini terbuat dari daging ayam, oatmeal, susu, keju, telur, terigu, sagu, dan brokoli / wortel. Oatmeal saya tambahkan di adonan nugget ini untuk menambah asupan serat bagi anak-anak.

Cara membuat Nugget ayam oatmeal:

  1. Giling/blender ayam dengan bawang putih,garam,telur.
  2. Tambahkan tepung terigu, tapioka hingga merata, selanjutnya masukkan wortel yg sudah di parut aduk hingga merata.
  3. Oleskan sedikit minyak kedalam loyang hingga merata, lalu masukkan adonan kedalam loyang hingga merata.
  4. Kukus hingga 25-30 menit hingga tanak lalu dinginkan.
  5. Buat adonan celup tepung terigu dengan air secukupnya, aduk hingga tercampur rata.
  6. Potong nugget sesuai selera, celupkan ke adonan celup kemudian balurkan dengan oatmeal. Lakukan sampai habis.
  7. Goreng dengan api sedang, hingga berwarna kuning kecoklatan.

Bermula dari nugget, saat ini item yang dapat dinikmati lainnya adalah Rollade Ayam Oatmeal, Rollade Daging Oatmeal, Galantine Ayam Oatmeal. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak. Kini, kamu bisa membuat nugget ayam rumahan dengan resep yang praktis dan menggunakan aneka bahan tambahan seperti sayuran ataupun protein lainnya. Seringkali jika mencari resep chicken nugget di internet selalu terdampar ke resep yang mengunakan irisan daging ayam yang dicelupkan ke kocokan telur dan tepung untuk kemudian digoreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam oatmeal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!