Soto Betawi Merah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto betawi merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto betawi merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto betawi merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Betawi Merah menggunakan 25 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Betawi Merah:

  1. Gunakan 1 kg daging sapi, rebus dan buang busa nya bila ada.
  2. Siapkan 1/2 kelapa parut (blender dan saring santan nya pisah pisahkan).
  3. Gunakan 15 siung bawang merah.
  4. Sediakan 7 siung bawang putih.
  5. Gunakan 5 buah kemiri.
  6. Ambil se jempol jahe.
  7. Ambil 2 jempol lengkuas muda.
  8. Gunakan garam secukup nya.
  9. Sediakan minyak untuk menumis.
  10. Gunakan 1 sdt lada.
  11. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  12. Siapkan 10 butir cengkeh.
  13. Gunakan 2 sereh.
  14. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
  15. Ambil 5 lbr daun salam.
  16. Ambil 15 cabai merah.
  17. Ambil 100 gr susu dancow.
  18. Gunakan 1 sdt asem jawa.
  19. Sediakan toping isian.
  20. Sediakan 1/2 kg kentang potong dadu goreng kering.
  21. Ambil emping goreng.
  22. Sediakan tomat.
  23. Siapkan selderi.
  24. Sediakan daun bawang.
  25. Sediakan bawamg goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Betawi Merah:

  1. Rebus daging dan buah buih nya.
  2. Blender bumbu halus,cabai,bput,bawang merah,kemiri,lengkuas,lada,ketumbar, lalu tumis hingga wangi dan campur dengan daun jeruk,salam dan geprek sereh.
  3. Blender kelapa parut, ambil santan nya pisahkan.
  4. Masukan tumisan bumbu kedlm rebusan daging kaldu, jika sudah mendidih tambahkan santan dan susu.lalu masukan cengkeh dan asem.
  5. Biarkan hingga mendidih, cek rasa.
  6. Saring kuah sedikit sedikit agar tidak terlalu menggangu bumbu yg kasar saat dimakan,,tapi jika suka tdk apa apa tdk ush di saring.
  7. Isi toping kentang.tomat dan tabur dengan daun bawang seledri,juga bawang goreng.

Demikian artikel membikin Soto Betawi Merah, silahkan disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”