Chakchouka, Kuliner Vegetarian dari Tunisia. Resep Jamur Kancing Tumis Dengan Taburan Remah Roti. Dengan adanya lockdown dari pemerintah setempat sini untuk beberapa minggu kedepan, akhirnya saya memutuskan untuk memasak hal yang tidak biasa saya masak. Beberapa minggu yang lalu, saya beli buku The Inspired Vegetarian oleh Christine Ingram.

Lihat juga resep Opor Ayam Kombinasi Istimewa enak lainnya! Chakchouka juga banyak ditemukan di negara-negara timur tengah. Salah satu makanan khas dari Tunisia yaitu Chakchouka adalah sebuah daging cincang yg banyak bumbunya vegetarian mirip dengan ratatouille dengan buncis, tomat, paprika, bawang putih dan bawang, disajikan dengan telur rebus.
Anda bisa mendapatkan Chakchouka, Kuliner Vegetarian dari Tunisia menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Chakchouka, Kuliner Vegetarian dari Tunisia

  1. Ambil 1 Paprika merah.
  2. Perlu 1 Paprika hijau.
  3. Siapkan 10 ml minyak zaitun.
  4. Siapkan 1/4 Bawang bombay.
  5. Perlu 2 Siung bawang putih.
  6. Ambil 60 ml jus tomat.
  7. Ambil 1 telur ayam.
  8. Ambil 10 g Cheese cream.
  9. Perlu Secukupnya daun kemangi, potong kecil.
  10. Perlu secukupnya Garam & merica.

Chakchouka, kuliner yang kondang dari Timur Tengah. Chakchouka juga kerap disebut shakshouka, artinya, suatu campuran. Sesuai arti namanya, chakchouka terbuat dari berbagai bahan, diantaranya bawang bombay, paprika, tomat, dan sayuran lainnya. Tambahan lainnya adalah minyak zaitun dan telur.

Langkah Langkah Membuat Chakchouka, Kuliner Vegetarian dari Tunisia

  1. Panaskan oven di temperatur 180°C. Potong tipis paprika, bawang, dan bawang putih. Panaskan wajan lalu tuang minyak zaitun, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum sekitar 5 menit..
  2. Masukkan semua paprika ke wajan, tumis sekitar 10 menit sampai layu. Masukkan jus tomat, daun kemangi, garam dan merica. Tumis lagi sekitar 10 menit..
  3. Tuang paprika ke mangkok khusus oven, buatkan lubang di tengah untuk memasukkan telur. Tambahkan cream cheese diatas telur, tambahkan secukupnya merica..
  4. Bake di oven sekitar 15 menit (Tergantung power oven), atau sampai putih telor matang. Hidangkan..

Chakchouka adalah makanan khas Ramadan yang berasal dari Aljazair. Makanan ini berupa telur rebus yang disajikan dengan saus tomat, minyak zaitun, dan bawang. Saus ini memiliki aroma rempah yang kuat karena dibumbui dengan jintan, paprika, cabai, dan pala. Makanan berikutnya adalah bolani dari Afganistan. Bolani ini adalah roti yang berisi berbagai jenis sayuran.