Nugget Ayam. Bisa buat bekal anak / jadi cemilan juga oke. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tuang susu ke atas roti dan biarkan lembik. Tambah campuran ini ke dalam isi dada ayam tadi dan gaul sebati.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bisa buat bekal anak / jadi cemilan juga oke. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nugget ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Ayam memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget Ayam:

  1. Siapkan 300 gr ayam fillet giling.
  2. Ambil 3 sdm terigu.
  3. Sediakan 1,5 sdm tepung sagu.
  4. Sediakan 3 sdm breadcrumbs.
  5. Ambil 1 butir telur utuh.
  6. Ambil 1 kuning telur.
  7. Sediakan 1 buah wortel parut.
  8. Ambil 100 gram keju cheddar parut.
  9. Ambil 1 buah bawang bombay dicincang.
  10. Sediakan 4 siung bawang putih dihaluskan.
  11. Gunakan 1 sdm mayonaise.
  12. Sediakan Secukupnya gula, merica dan garam.
  13. Sediakan Bahan untuk memanir :.
  14. Gunakan secukupnya putih telur dan breadcrumbs.

Si kecil sangat lahap makan jika berlauk nugget? Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Cara menyiapkan Nugget Ayam:

  1. Masukkan semua bahan2 kecuali bahan untuk memanir.
  2. Aduk rata semua bahan menjadi satu.
  3. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah dialasi plastik bening biar tidak lengket diloyang dan kukus sampai matang kurleb 20 menit.
  4. Potong2 nugget sesuai selera, celupkan nugget dalam putih telur dan balur dengan breadcrumbs. Simpan dalam freezer, bekukan kurleb 3 jam supaya breadcrumbs menempel dengan sempurna.
  5. Setelah kurleb 3 jam dalam freezer, goreng nugget sampai kuning keemasan.

Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan. Makanan ini mengalami beberapa proses pengolahan pada industri. Proses pertama adalah penggilingan daging ayam hingga halus, kemudian dicampur dengan pengemulsi, tepung-tepungan, bumbu, dan air sehingga menjadi sebuah adonan. "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan. Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!