Ayam Kecap Pelengkap Mi Ayam. Lihat juga resep Baso pelengkap mie ayam enak lainnya! Resep Ayam Kecap Pelengkap Mi Ayam. Ini ayam kecap untuk topping mi ayam, tapi dibuat lauk juga enak. waktu bikin mi ayam, masih nyisa jd bisa dibuat lauk dimakan dengan nasi hangat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam Kecap siap dijadikan topping pelengkap mi. Kali ini saya pakai mi instan Rasa ayam bawang plus bumbunya. Tambahkan bakso, kerupuk pangsit, sawi hijau, daun bawang, dan bawang goreng.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kecap pelengkap mi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap pelengkap mi ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap pelengkap mi ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam kecap pelengkap mi ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Baso pelengkap mie ayam enak lainnya! Resep Ayam Kecap Pelengkap Mi Ayam. Ini ayam kecap untuk topping mi ayam, tapi dibuat lauk juga enak. waktu bikin mi ayam, masih nyisa jd bisa dibuat lauk dimakan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam kecap pelengkap mi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Kecap Pelengkap Mi Ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Kecap Pelengkap Mi Ayam:

  1. Ambil 1 bh dada ayam, potong dadu.
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 1 batang sereh, geprak.
  4. Siapkan Sesuai selera kecap manis.
  5. Sediakan Sesuai selera merica bubuk, garam, gula pasir.
  6. Ambil 1 batang bawang pre, iris.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Siapkan 7 bawang merah.
  9. Ambil 2 kemiri.
  10. Siapkan 4 bawang putih.
  11. Sediakan 1 ruas kunyit.

Jangan lupa untuk menambahkan kuah ayam ke mi nya ya. Kali ini tema nya #CABEKU tentang ayam, bingung sich mau buat apa lagi tentang ayam karena resep ayam memang sudah ada sebelumnya, dan ayam memang menjadi protein favorit bagi saya 😋😍 Kebetulan di kulkas ada mie khusus untuk mie ayam, ada ceker juga 😋 alhasil muncul. Terakhir ada ceker yang juga sering menjadi bahan pelengkap mie ayam. Ceker ini biasanya dimasak bersama dengan daging ayam kecap.

Cara membuat Ayam Kecap Pelengkap Mi Ayam:

  1. Tumis bumbu halus bersama dengan sereh dan daun salam lalu masukkan ayam. Aduk bentar hingga ayam berubah warna.
  2. Beri sedikit air, bumbui dengan kecap manis, garam, merica bubuk, gula pasir. Masukkan irisan bawang pre. Aduk2.
  3. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Tes rasa.
  4. Siap dijadikan lauk ataupun topping mi ayam..

Berhubung tak banyak orang yang suka menyantap ceker, maka penyajian ceker pun selalu dipisah dengan daging ayam kecap. Ceker yang disajikan di mie ayam memiliki tekstur yang sangat lembut dengan tulang lunak. Mie ayam mungkin jenis yang paling sering dijumpai, mulai dari gerobak sampai restoran. Hal terpenting dalam makanan ini adalah mie, sayur, dan daging ayam semur. Untuk pelengkap mie ayam, pedagang biasanya menambahkan bakso, pangsit, atau jamur yang biasanya dipadukan dengan ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam kecap pelengkap mi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!