Ayam kecap untuk Topping mie ayam. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Ayam kecap (topping mie ayam). Bismillah, oke sesuai janji sy di menu makanan sebelumnya, sy akan bagi caranya buat ayam kecap untuk topping mie ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Ayam Kecap (Toping Mie Ayam). Sebenernya udaa lamaaa pengen nyoba buat ini, tapi maju mundur terus, 😂 bikinnya yg gampil aja deh, ini bumbunya persis kyk masak ayam kecap, bedanya ini ayamnya udh di suir jd tanpa tulang, enaaaakkkk, pake mie bisa, pake nasi jg okee. yuukkk dicoba gampil. Ayam suwir kecap kali ini versi keringnya ya.

Sedang mencari ide resep ayam kecap untuk topping mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap untuk topping mie ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Ayam kecap (topping mie ayam). Bismillah, oke sesuai janji sy di menu makanan sebelumnya, sy akan bagi caranya buat ayam kecap untuk topping mie ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap untuk topping mie ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kecap untuk topping mie ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam kecap untuk topping mie ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam kecap untuk Topping mie ayam menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam kecap untuk Topping mie ayam:

  1. Sediakan 400 gram ayam dada fillet.
  2. Sediakan 4 siung bawang putih geprek dan cincang.
  3. Ambil 1 cm jahe geprek.
  4. Ambil 1 sdm butter.
  5. Ambil Secukupnya royco ayam.
  6. Ambil Bumbu marinasi :.
  7. Sediakan 1 sdm saus lada hitam.
  8. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  9. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  10. Sediakan 1 sdm canola oil.
  11. Gunakan 1 sdt kecap asin.
  12. Sediakan Secukupnya air.

Jadi ga berminyak dan lebih sehat karena tanpa lemak. Cocok buat topping mie ayam atau dimakan langsung pakai nasi hangat. Ternyata kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Ini caranya membuat ayam kecap topping mie ayam ala abang jualan.

Cara menyiapkan Ayam kecap untuk Topping mie ayam:

  1. Potong kecil2 ayam, lalu marinasi dengan bumbu marinasi selama kurleb 1 jam di kulkas.
  2. Tumis bawang putih dan jahe dengan butter hingga harum. Lalu masukkan ayam dengan seluruh bumbu marinasinya..
  3. Beri air secukupnya, koreksi rasa. Masak hingga matang dan kuah agak mengental.
  4. Setelah matang, matikan kompor. ayam kecap untuk topping mie ayam siap disajikan😋.

Akan lebih baik memasak ayamnya hingga agak hancur karena lebih terasa sedap. Jika tidak ada dada ayam, bisa diganti dengan ceker atau daging ayam lainnya. Agar lebih gurih dan sedap, air bisa diganti dan menggunakan kaldu ayam. Jangan lupa SUBSCRIBE Channel YouTube saya ya. Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam kecap untuk topping mie ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!