Soto madura (kuah kuning) praktis. Resep coto makassar asli kuah kental. Soto daging madura resep asli dari pedagang. Assalamualaikum.selamat datang di Channel Dita Hediati, di Dapur Dita.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tidak perlu berjauh-jauh perjalanan menuju Jawa Timur kalau ingin menikmati Soto Madura yang legendaris ini. Dengan resep yang satu ini, kamu bisa memuaskan.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep soto madura (kuah kuning) praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto madura (kuah kuning) praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep coto makassar asli kuah kental. Soto daging madura resep asli dari pedagang. Assalamualaikum.selamat datang di Channel Dita Hediati, di Dapur Dita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto madura (kuah kuning) praktis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto madura (kuah kuning) praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto madura (kuah kuning) praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto madura (kuah kuning) praktis menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto madura (kuah kuning) praktis:

  1. Sediakan 250 gram ayam (untuk disuir).
  2. Ambil 150 gram kol.
  3. Siapkan 1 bungkus soun/bihun.
  4. Gunakan 1 batang serai memarkan.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas digeprek.
  8. Siapkan bumbu halus :.
  9. Gunakan 4 butir bawang merah.
  10. Ambil 2 butir bawang putih.
  11. Siapkan 4 ruas kunyit.
  12. Gunakan sambel rawit :.
  13. Gunakan 10 buah cabe rawit merah.
  14. Siapkan air matang.
  15. Ambil secukupnya gula,garam.
  16. Gunakan secukupnya merica bubuk.
  17. Sediakan bahan koya (sesuai selera).
  18. Gunakan kerupuk udang goreng.
  19. Gunakan Bawang putih (digoreng).

Soto Madura (Madura: Soto Mâdhurâ) adalah jenis soto yang berasal dari daerah Madura, Jawa Timur berbahan dasar daging sapi, telur rebus, kentang goreng dan tauge, dengan bumbu ketumbar, bawang merah dan bawang putih, jahe, kunir, laos, Kemiri, jeruk purut, dan garam secukupnya. Misalnya Soto Lamongan, Soto Kediri, Soto Madura, Soto Jepara, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Betawi, Soto Padang, Soto Bandung Tujuan menggunakan ayam kampung, karena ayam kampung menghasilkan kuah yang begitu kuning dan rasanya pun lebih enak dari pada ayam biasa. Variasi di setiap daerah Madura bisa berbeda dan Bunda perlu ketahui di sini. Seperti halnya soto Sumenep yang disajikan dan Disajikan dengan ditaburi kentang goreng dan kuah kuning berbumbu kunyit dan jahe.

Cara menyiapkan Soto madura (kuah kuning) praktis:

  1. Rebus ayam hingga matang. Setelah ayam matang,tiriskan ayam, air rebusannya jangan dibuang..
  2. Tumis bumbu halus sampai matang lalu masukan kedalam air rebusan ayam/air kaldu. Masukan lengkuas,daun salam,dan jeruk. Untuk batang sereh dimasukan terakhir supaya aromanya tetap terjaga..
  3. Setelah kuah soto matang,lalu suir2 ayam sesuai selera,ayam boleh digoreng dulu/tdk(kalau saya cukup direbus saat awal saja). Siapkan soun dan irisan kol..
  4. Susun soun,kol,ayam suir,lalu tambahkan kuah soto dan sajikan. Selamat mencoba.
  5. Update : utk koya kedua bahan digoreng dlu,lalu di tumbuk halus. Dan voila,soto jd lbh gurih..

Tambahkan juga jeruk nipis diatasnya dan juga sambal agar rasanya makin mantap. Catatan: Ciri lain dari Soto Madura adalah tambahan kentang iris goreng sebagai taburan/garnis. Resep soto ayam madura ini juga sangatlah khas, sebab bahan taburanya memakai keripik kentang. Untuk mencicipi soto khas Madura yang nikmat ini, anda tidak harus pergi jauh-jauh ke daerah Madura Tuangkan kuah sotonya. Sajikan dengan menggunakan sambal sesuai selera anda.

Inilah resep terbaik memasak Soto madura (kuah kuning) praktis, mari disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”