Nugget Ayam🐔. Bisa buat bekal anak / jadi cemilan juga oke. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Nugget terbuat dari potongan daging ayam, berbagai tepung, serta bumbu yang menambah cita rasa nikmat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nugget Ayam Champ, Nugget Belfood, Nugget Bakar, Nugget Curah, Nugget Chrispy, Nugget Cheese, Nugget Daging, Nugget Daging Ayam, Nugget Dari Ikan Si kecil sangat lahap makan jika berlauk nugget? Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam🐔 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam🐔 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam🐔, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam🐔 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bisa buat bekal anak / jadi cemilan juga oke. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Nugget terbuat dari potongan daging ayam, berbagai tepung, serta bumbu yang menambah cita rasa nikmat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget ayam🐔 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam🐔 menggunakan 16 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nugget Ayam🐔:

  1. Siapkan 500 gr dada ayam fillet.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Ambil 1 buah wortel (parut atau cincang).
  4. Gunakan 1/2 siung bawang bombay (cincang).
  5. Gunakan 3 siung bawang putih (diuleg).
  6. Gunakan 1 sdt garam.
  7. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  8. Sediakan 1-1,5 sdt merica bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  10. Gunakan 4 sdm panir.
  11. Gunakan 5 sdm (100 gr) mayonaise.
  12. Sediakan 3 sdm tapioka/maizena.
  13. Gunakan 1 sdm kecap ikan (sy g pakai).
  14. Sediakan Balutan :.
  15. Siapkan Putih telur.
  16. Gunakan Panir.

Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Cara membuat Nugget Ayam🐔:

  1. Cincang daging ayam. Kl saya menggunakan food processor..
  2. Campur semua bahan. Aduk rata.
  3. Olesi loyang dgn minyak lalu lapisi dgn kertas baking..
  4. Masukkan adonan nuggetnya kedalam loyang lalu ratakan & siap dikukus selama 25-30 menit. Jangan lupa pastikan uap air pada kukusan sudah berlimpah ruah 😁.
  5. Dinginkan lalu potong² sesuai selera..
  6. Kocok lepas putih telur lalu masukkan nuggetnya kedalam putih telur lalu ke panir. Bisa diulang beberapa kali jika suka lapisan panirnya tebal.
  7. Tata dalam wadah kedap udara & masukkan kedalam freezer..
  8. Tinggal digoreng kapanpun diinginkan..
  9. Sajikan bersama saos atau mayonaise 😋.

Anak-anak tidak akan pernah lupa dengan adanya nugget ayam yang praktis dan mudah untuk disajikan kapan saja mereka ingin. Tidak heran, banyak ibu rumah tangga yang penasaran mengenai cara pembuatannya sehingga mereka bisa langsung menyajikannya dan bahkan menyimpannya ke dalam lemari es untuk persediaan akhir pekan. Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan. Karena praktis dan rasanya enak, pembuatan nugget pun dikembangkan. Tidak hanya berbahan dasar daging ayam, kini sangat mudah kita temukan di internet resep aneka nugget seperti nugget tahu, nugget ikan, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam🐔 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!