Ayam kecap (mie ayam). Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim. Semoga bermanfaat ya guys :):) Hi guys, Thank you uda non. Mie ayam "chicken noodle" can be served in two different variants, which are the common savoury or salty noodle (mie asin) and sweet noodle (mie manis).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Variants Resep mie ayam spesial enak menjadi andalan pedagang kaki lima dan menjadi rahasia mereka. Mie ayam jenis ini paling sering saya jumpai dari pedagang yang berasal dari Jawa, dan saat saya di Jawa Tengah. Jenis ini pun biasanya dijual oleh pedagang bakso Solo.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kecap (mie ayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap (mie ayam) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim. Semoga bermanfaat ya guys :):) Hi guys, Thank you uda non. Mie ayam "chicken noodle" can be served in two different variants, which are the common savoury or salty noodle (mie asin) and sweet noodle (mie manis).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap (mie ayam), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam kecap (mie ayam) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam kecap (mie ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam kecap (mie ayam) menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam kecap (mie ayam):

  1. Gunakan 1 ekor ayam pot dadu.
  2. Sediakan 1 bks kecap bango (rp 2500).
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Ambil 6 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 sdt lada butir(sangrai).
  6. Siapkan Secukupnya gula.garam dan kaldu sapi.
  7. Gunakan Minyak utuk menumis.
  8. Sediakan Secukupnya air.

Kuah semur dari mie ayam ini umumnya berwarna coklat kekuning-kuningan karena pengaruh kecap dan kunyit. Ukuran mie umumnya sedang, tidak terlalu tebal atau tipis. Tambahkan minyak ayam dan kecap asin, lalu aduk sesekali menggunakan sumpit. Setelah itu, tambahkan tumisan ayam di atasnya.

Langkah-langkah membuat Ayam kecap (mie ayam):

  1. Panaskan minyak masukan bumbu halus masak sampai harum.
  2. Masukan ayam aduk sampai berubah warna lalu tambahkan kecap manis aduk diamkan sebentar sampai kecap meresap baru tambahkan air.masak hi ngga mendidih masukan bumbu pelengkap.masak hingga kuah mengental.
  3. Ayam kecap siap di pakai utk toping mie ayam.

Berikan pula bawang goreng, taoge, dan pangsit goreng. Kamu bisa juga menyiramkan kaldu ayam, tapi lebih nikmat jika dipisah, lho. Lihat juga resep Mie Ayam jamur homemade enak lainnya. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Dengan bumbu dan resep makanan yang sangat mudah ini membuat anda tidak perlu lagi khawatir terhadap kualitas serta keamanan bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat mie ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam kecap (mie ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!