Soto Betawi Santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep soto betawi santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto betawi santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto betawi santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto betawi santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Betawi Santan menggunakan 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto Betawi Santan:

  1. Sediakan 250 gr daging sengkel/ jeroan, rebus hingga empuk dan potong.
  2. Ambil 2 siung bawang merah.
  3. Sediakan 1 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 iris kecil jahe.
  5. Sediakan 2 iris kecil lengkuas.
  6. Ambil 1 batang sereh, Geprek.
  7. Siapkan 1 lembar daun Salam.
  8. Sediakan 1/4 sdt jinten.
  9. Siapkan 1 butir kemiri.
  10. Siapkan Pala seujung jari (lihat foto).
  11. Sediakan Kayu manis bubuk seujung jari (lihat foto).
  12. Ambil 1/8 sdt merica.
  13. Ambil 1 1/2-2 sdt garam.
  14. Sediakan 1/2 sdt kaldu sapi bubuk.
  15. Gunakan 3/4 sdt gula pasir.
  16. Siapkan 800 ml air rebusan daging.
  17. Siapkan 100 ml santan cair instan.
  18. Gunakan Pelengkap.
  19. Ambil Kentang goreng.
  20. Sediakan iris Daun bawang.
  21. Siapkan Bawang goreng.
  22. Ambil iris Tomat.
  23. Gunakan Emping melinjo.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Betawi Santan:

  1. Rebus daging dengan daun salam dan sereh hingga empuk. Sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih, kemiri, jinten. Masukan dalam kaldu rebusan daging, tambahkan pala, aduk rata. Masak hingga kuah mendidih..
  3. Tambahkan kayu Manis bubuk, kaldu bubuk, gula dan Garam, santan, aduk rata dan koreksi rata. Masak hingga mendidih sambil diaduk. Angkat dan sajikan dengan pelengkapnya..

Inilah artikel membikin Soto Betawi Santan, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”