Tepung Ubi Santan Keju, snack MPASI 6m+. Lihat juga resep Makaroni jagung kukus. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
MPASI yang diberikan haruslah secara bertahap. Untuk tahap awal, teksturnya cenderung cair menyerupai ASI, kemudian nanti perlahan ditingkatkan. Agar anak Anda mau makan, pastikan Anda selalu variasikan menunya setiap hari.

Anda sedang mencari ide resep tepung ubi santan keju, snack mpasi 6m+ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tepung ubi santan keju, snack mpasi 6m+ yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Makaroni jagung kukus. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tepung ubi santan keju, snack mpasi 6m+, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tepung ubi santan keju, snack mpasi 6m+ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tepung ubi santan keju, snack mpasi 6m+ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tepung Ubi Santan Keju, snack MPASI 6m+ memakai 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tepung Ubi Santan Keju, snack MPASI 6m+:

  1. Siapkan 1 sdm tepung ubi organik.
  2. Gunakan 120 ml santan cair.
  3. Siapkan 1 potong kecil keju (dicacah supaya gampang lumat).

Masukkan ubi – Aduk rata sampai adonan tidak lengket di tangan – Bentuk bola ubi. Isi dengan keju cheddar yang sudah dipotong kecil – Basahi dalam larutan maizena, kemudian baluri dengan tepung roti – Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan – Siap disajikan. Bunda, pernahkah Anda mendengar tentang istilah "MPASI"? Pada masa-masa ini, bayi tetap mendapatkan asupan utama gizi dari ASI.

Cara membuat Tepung Ubi Santan Keju, snack MPASI 6m+:

  1. Campur tepung ubi dan santan cair, aduk rata jangan sampai ada yg menggumpal. lalu rebus di atas kompor dengan api sedang. aduk terus merata sampai mendidih..
  2. Jika sudah mendidih, campurkan potongan keju, aduk rata sampai sesekali lumatkan keju dengan sendok (saya pakai keju merk kraft susah sekali cairnya meskipun sudah di atas kompor dan dalam kondisi mendidih)..
  3. Jika sudah mengental, angkat dari kompor dan sisihkan hingga hangat/dingin..
  4. Sajikan untuk si kecil dalam mangkok dengan penuh cinta! ❤.

Membuat MPASI untuk pertama kalinya memang membuat bingung. Kadang kita takut MPASI buatan sendiri tidak cocok untuk bayi, atau bahkan bayinya tidak suka. Oleh karenanya ayah bunda harus tahu komponen bahan makanan apa saja yang dapat digunakan untuk membuat MPASI. Pemberian MPASI tidak boleh terlalu dini ataupun terlambat. Kenalkan pada variasi sumber karbohidrat, sayuran dan buah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tepung ubi santan keju, snack mpasi 6m+ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!